Prediksi Susunan Pemain Manchester City Vs MU, Tanpa Ronaldo

News  
Manchester City vs Manchester United. Ilustrasi.
Manchester City vs Manchester United. Ilustrasi.

Manchester United bakal menantang rival sekota Manchester City dalam laga derbi di Etihad Stadium, Ahad (6/3/2022) malam WIB. Setan Merah, kurang diunggulkan kali ini, bakal mencari momen bangkit usai pertandingan bikin frustrasi melawan Watford sepekan lalu.

MU, yang sempat kalah 2-0 dari City pada duel November 2021 lalu, memiliki banyak peluang cetak gol ke gawang Si Tawon kemarin. Namun Ronaldo dan juga Bruno Fernandes seperti sedang sial, tidak mampu menyarangkan bola sebiji pun ke gawang lawan.

Man United membutuhkan kemenangan dalam laga ini demi mengamankan posisi di empat besar dan merebut tiket Liga Champions musim depan. Sebab itu, pelatih interim Ralf Rangnick dipastikan bakal menurunkan komposisi pemain terbaik. City adalah tim terkuat yang pernah dihadapi juru taktik Jerman sejak memegang jabatan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kabar sebelumnya sempat berputar soal bagaimana komposisi pertahanan Setan Merah menghadapi rival sekota. Namun, berita terbaru, cukup menjadi kejutan.

Rangnick justru mensinyalkan ada perombakan besar pada lini depan. Cristiano Ronaldo kemungkinan absen dalam laga derbi malam nanti.

Kabar itu muncul setelah sebuah laporan menyebutkan namanya tidak ada di daftar absen 21 pemain yang dikumpulkan Rangnick pada Sabtu sore. Pelatih Ralf Rangnick biasanya meminta 21 pemain melapor ke Hotel Lowry pada malam sebelum pertandingan.

Ronaldo dan sejumlah nama yakni Raphael Varane, Luke Shaw, dan Edinson Cavani tidak termasuk dalam bagian para pemain yang tiba di sana.

Baca: Wah, Ronaldo Absen di Derbi Manchester City Vs MU?

Belum diketahui alasan pasti para pemain absen tidak ikut serta. Padahal keempatnya sempat dilibatkan dalam latihan jelang pertandingan.

Jika memang Ronaldo dan Cavani tidak turun, Marcus Rashford kemungkinan bakal diturunkan sebagai pengganti. Bintang Inggris sempat tampil mengesankan dalam beberapa laga derbi terakhir, bikin satu gol dan satu asis.

Anthony Elanga kemungkinan juga bakal menjadi pemain starter mengisi sayap kanan dengan Jadon Sancho di sisi kiri. Sementara penjaga gawang David de Gea dipastikan masih bakal menjadi starter berkat penampilan apiknya musim ini. Ia diperkirakan bakal dikawal Harry Maguire.

Victor Lindelof dan Alex Telles juga ada kemungkinan dimainkan. Aaron Wan-Bissaka menjadi kandidat cocok untuk mengimbangi kecepatan Raheem Sterling, Raphael Varane juga kemungkinan main sejak awal.

Gelandang tengah Scott McTominay sudah bisa menjadi opsi setelah absen karena sakit. Rangnick mengonfirmasi ia bisa saja menjadi starter. Melawan permainan City yang mendominasi di tengah, McTominay bisa menjadi pengimbang bersama Fred. Paul Pogba kemungkinan bermain dari kursi cadangan. Bruno Fernandes sepertinya masih bakal menjadi starter dan diharapkan mencetak gol seperti ia lakukan di Etihad musim lalu.

Sementara itu, Manchester City, yang baru saja mengalahkan Peterborugh 2-0 Selasa kemarin, bakal tanpa Nathan Ake dan Ruben Dias karena cedera. Cole Palmer juga masih belum pulih dari cedera, Zack Steffen juga dipastikan absen. Berikut prediksi susunan pemain kedua tim malam nanti.


Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United


Prediksi pemain Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Prediksi pemain Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Shaw; McTominay, Fred, Fernandes; Elanga, Rashford, Sancho.

Sumber: Manchester Evening News, Marca

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image