Jadwal dan Klasemen BRI Liga 1: Laga Penting Persib Vs Persiraja

Jadwal Bola  
Jadwal dan Klasemen BRI Liga 1: Ada laga penting Persib Vs Persiraja
Jadwal dan Klasemen BRI Liga 1: Ada laga penting Persib Vs Persiraja

Jadwal BRI Liga 1 pada Sabtu (5/3/2022) menyajikan beberapa laga penting dalam perebutan gelar juara dan takhta klasemen musim 2021-2022. Salah satunya adalah Persib vs Persiraja, yang dijadwalkan digelar di stadion I Gustri Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada pukul 20.45 WIB.

Duel ini merupakan peluang Maung Bandung, julukan Persib, untuk menyamakan poin dengan pemuncak klasemen sementara Bali United. Pangeran Biru saat ini berada di peringkat dua dan hanya berjarak tiga poin saja dengan Laskar Tridatu.

Persib, di atas kertas, lebih diunggulkan dibanding skuad Laskar Rencong, julukan Persiraja Banda Aceh. Pada pertemuan pertama November lalu, Maung Bandung pernah mengalahkan mereka dengan skor telak 4-0.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kekalahan itu merupakan satu dari 19 kekalahan yang dialami Persiraja musim ini. Laskar Rencong baru mengantongi dua kemenangan. Mereka tiga kali kalah dan sekali imbang dalam empat pertandingan terakhir.

Kendati demikian, Persib enggan memandang sebelah mata klub penghuni dasar klasemen tersebut. Skuad asuhan pelatih Robert Alberts bakal tampil dengan penuh kewaspadaan.

Alberts menyebut para pendekar Maung Bandung sedang dalam kondisi bagus. Meski, ia juga harus menurunkan komposisi tanpa Beckham Putra Nugraha yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Selain Beckham, Persib juga masih tanpa kiper M. Aqil Savik dan bek kanan muda asal Bogor, Mario Jardel. Keduanya sedang menjalani masa pemulihan cedera.

Kemenangan atas Persiraja dinilai Robert sangat penting untuk Persib. "Kami tidak hanya melihat laga ini melainkan juga laga-laga selanjutnya. Di depan, kami akan menjalani pertandingan penentu juara. Jadi, ada tiga laga yang akan kami jalani dalam satu pekan sehingga ini akan jadi jadwal yang padat," ujar dia.

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh juga bertekad untuk meraih kemenangan agar bisa keluar dari zona degradasi. "Kami akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaik demi bisa meraih hasil terbaik. Series terakhir ini, target kami adalah meraih hasil terbaik di setiap pertandingan," kata pelatih Persiraja, Pelatih, Sergio Alexandre.

Selain Persib vs Persiraja, jadwal pertandingan lain yang tak kalah penting dalam perebutan juara Liga 1 musim ini adalah Barito Putera vs Arema FC. Barito, yang tengah berjuang menjaga jarak dari zona degradasi harus berhadapan dengan klub peringkat ketiga klasemen Arema FC.

Arema merupakan satu dari lima klub yang masih memiliki peluang juara (Selain Persib, Bhayangkara, dan Persebaya). Singo Edan, julukan Arema, kini terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Bali United.

Jadwal BRI Liga 1, Sabtu, 5 Maret 2022

15.15 WIB: Tira Persikabo vs Persipura Jayapura (Vidio)

15.15 WIB: Persik Kediri vs Madura United (Indosiar)

18.15 WIB: Barito Putera vs Arema FC (Indosiar)

20.00 WIB: Borneo FC vs Persela Lamongan (O Channel)

20.45 WIB: Persib Bandung vs Persiraja (Indosiar)

Klasemen BRI Liga 1, Sabtu, 5 Maret 2022

Highlights Persiraja vs Persib

Lihat jadwal bola hari ini, Sabtu 5 Maret 2022: Liga Italia, Liga Inggris, La Liga, BRI Liga 1

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image