Peluang Inter Milan Pertahankan Scudetto

News  
Inter Milan berpeluang kembali ke jalur Scudetto melawan Salernitana, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB.
Inter Milan berpeluang kembali ke jalur Scudetto melawan Salernitana, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB.

Inter Milan berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Salernitana, di Guiseppe Meazza, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB. La Beneamata belum sekalipun menang dalam lima pertandingan di seluruh kompetisi dan harus memutus nasib sial tersebut malam nanti jika masih ingin mempertahankan scudetto.

Skuad asuhan Simone Inzaghi lebih diunggulkan dalam laga ini. Sebab, di atas kertas, Salernitana adalah tim level bawah. Klub berjuluk i Granata bahkan sedang terpuruk di dasar klasemen Liga Italia 2021-2022. Rapornya terbilang merah, sudah kalah sebanyak 16 kali kalah dan baru menang tiga kali.

Kendati demikian, Inter harus hati-hati. Tim tamu belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Mereka bahkan berhasil menahan imbang AC Milan 2-2 pada laga Ahad pekan lalu. Salernitana bisa saja tampil mengejutkan malam nanti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apalagi pertahanan Nerazzurri kerap kecolongan di babak kedua dalam beberapa pertandingan. Sudah begitu, mereka juga sedang kesulitan bikin gol. Striker mereka, Edin Dzeko baru menyarangkan dua gol dari sembilan pertandingan di liga. Lautaro Martinez belum juga pecah telur sejak awal 2022.

Fokus pelatih Simone Inzaghi pun tengah terbagi dua saat ini. Inter sedang bersiap menghadapi Liverpool pada laga leg dua perempat final Liga Champions, di Anfield, Rabu (9/3/2022) mendatang.

Kalah 2-0 pada leg pertama, Inzaghi kemungkinan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat melawan Salernitana. Ivan Perisic sepertinya akan digantikan Matteo Darmain di sayap kiri belakang. Stefan de Vrij atau Milan Skriniar juga kemungkinan dibangkucadangkan dahulu.

Terlepas dari itu, Inter Milan jelas butuh kemenangan dalam laga malam nanti. Posisi mereka sekarang berada di bawah Napoli (peringkat 1) dan AC Milan (peringkat 2).

La Beneamata berpeluang kembali ke puncak bila merebut tiga poin malam nanti. Kemenangan juga bisa meningkatkan moral bertanding jelang melawan Liverpool.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Inter Milan Vs Salernitana

Klasemen Liga Italia (Serie A) 2021-2022, Jumat (4/3/2022)


Lihat jadwal bola hari ini, Sabtu 5 Maret 2022: Liga Italia, Liga Inggris, La Liga, BRI Liga 1

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image