Barcelona Gas Pol Pepet Franck Kessie

News  
Pemain AC Milan Franck Kessie.
Pemain AC Milan Franck Kessie.

Upaya Barcelona mendatangkan pemain terus digencarkan jelang jendela transfer kedua pertengahan tahun ini. Beberapa nama terus dipepet La Blaugrana. Salah satunya ada gelandang tengah AC Milan Franck Kessie.

Blaugrana sudah lama ingin memboyong bintang sepak bola Pantai Gading. Kessie berstatus bebas transfer akhir musim ini. Ia belum menandatangani perpanjangan kontrak bersama Rosoneri.

Kubu Nou Camp kabarnya terus injak gas pol demi mengamankan kontrak pemain 25 tahun. Apalagi, mereka punya banyak pesaing.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Manchester United, Tottenham Hotspur, Inter Milan, hingga Paris Saint-German dikabarkan juga terpincut. Tottenham salah satu yang lumayan ngotot.

Manajer Spurs Antonio Conte rencananya memplot Kessie sebagai pengganti Tanguy Ndombele-yang tinggal menunggu waktu hijrah ke PSG.

The Lillywhite sudah lebih dahulu menawarkan kesepakatan kontrak padanya. Belum diketahui berapa nilainya. Mereka berharap proses tersebut bisa rampung segera.

Sejak pindah dari Atalanta pada 2017, Kessie menjadi pemain terbaik Rosonerri musim ini. Pesepak bola Pantai Gading tersebut sudah mengemas lima gol dari 16 penampilan di liga.

Kessie sudah menyarangkan total 40 gol dari 189 penampilan di Serie A sejauh ini. Ia sebelumnya rutin masuk daftar pemain inti Atalanta meski masih berusia 20 tahun.

Tawaran Barca

Media Spanyol, Sport, melaporkan Blaugrana sudah mengadakan pertemuan dengan agen Kessie. Dalam pertemuan tersebut, sejumlah penawaran disodorkan. Salah satunya soal gaji.

Belum jelas betul, berapa nilai gaji yang disodorkan Barca. Namun, pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut-nyebut gaji yang ditawarkan sekitar 6,5 juta euro atau 103 miliar rupiah per tahun.

Nilai tersebut lebih besar dari yang ditawarkan AC Milan. Rossoneri kabarnya hanya menawarkan Kessie 3 juta euro (Rp48 miliar) plus bonus. Sementara Kessie meminta kepada AC Milan sebesar 8 juta euro.

Penawaran Barca sebetulnya juga masih jauh di bawah itu. Namun, tawaran dan nama besar Barca bisa menjadi salah satu pertimbangannya.

Incaran lain Barca

Bek Chelsea, Andreas Christensen (tengah). Ilustrasi
Bek Chelsea, Andreas Christensen (tengah). Ilustrasi

Selain Kessie, ada juga satu nama yang dikabarkan makin dekat untuk diboyong ke Nou Camp. Ia adalah pemain bertahan Chelsea, Andreas Christensen.

Christensen juga bakal berstatus bebas transfer akhir musim ini.

Barcelona pun sedang gerak cepat meminang Christensen. Sebab Bayern Munchen juga menginginkannya.

Direktur olahraga Barcelona, Mateu Alemany kabarnya sedang berada di London untuk membicarakan kepindahan Christensen dari Chelsea.

Sumber: Football Espana, Football Italia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image