Dendam MU Sengat Balik 'Si Tawon' Watford

Ulasan  
Manchester United saat dibantai Watford 1-4 di Vicarage Road pada November 2021.
Manchester United saat dibantai Watford 1-4 di Vicarage Road pada November 2021.

Manchester United punya pengalaman kurang enak melawan Watford. Setan Merah pernah diantup tanduknya hingga bengkak di Vicarage Road November tahun lalu. MU kalah 4-1. Ole Gunnar Solksjaer dipecat sebagai pelatih gara-gara itu.

Meski, patut dicatat, hasil buruk laga itu bukan penyebab semata legenda MU harus pergi tinggalkan kursi melatih. Ole memang tidak kunjung mapan menangani Bruno Fernandes cs sejak awal musim.

Empat laga sebelumnya, mereka kalah tiga kali. Paling memalukan saat dibantai Liverpool lima gol tanpa balas di Old Trafford.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kekalahan telak dari klub papan bawah Watford saat itu mungkin sudah puncaknya. Kesabaran manajemen Setan Merah tampaknya selesai. Ole pun diminta sudahan, pergi saja.

Kini tiga bulan kemudian, ingatan masih membekas. Manchester United akhirnya kembali dihadapkan dengan Si Tawon.

Walau sejumlah hal berubah sejak pertemuan pertama lalu. Kali ini laga digelar di Old Trafford. Pelatih yang menangani kedua tim juga sekarang beda.

MU sekarang dipegang Ralf Rangnick. Watford juga digawangi Roy Hodgson, pengganti Claudio Ranieri.

MU saat ini belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di seluruh kompetisi. Sementara Watford baru menang sekali di seluruh kompetisi sejak November. Yap, kemenangan satu-satunya itu didapat saat melawan MU.

Secara performa, Setan Merah juga sebenarnya baru agak stabil di liga. Setelah tiga kali berturut-turut bermain imbang melawan tiga klub penghuni klasemen bawah, MU akhirnya meraih kemenangan pada dua laga terbaru.

Melawan Brighton mereka menang dua gol tanpa balas. Saat berjumpa Leeds mereka menang 4-2 meski cukup bersusah payah.

Walau, mungkin, patut dimasukan ke catatan, Mereka hanya mampu imbang 1-1 melawan Atletico Madrid pada laga Liga Champions kemarin. Tertinggal satu gol lebih dahulu, Anthony Elanga masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol pada babak kedua.

Beralih ke Watford dan penampilan terakhirnya. Bila melirik lima laga terakhir di liga, mereka sedang angin-anginan. The Hornets baru menang sekali saat melawan Aston Villa. Pertandingan terbaru, Christian Kabasele dan kolega dibantai Crystal Palace 4-1 di kandang sendiri.

Namun, catatan buruk itu, tidak juga menjadi jaminan mereka bakal disengat balik MU. Tahun lalu, mereka juga dua kali kalah di liga, sebelum mencatat prestasi keren menaklukan si Setan Merah.

Head to Head

Bicara soal catatan pertemuan kedua tim, Manchester United selalu menang di kandang pada 10 pertandingan terakhir melawan Watford. Tim Tawon, sepanjang sejarah pun, baru menang sekali dari 16 duel terakhir melawan Setan Merah di Old Trafford. Itu pada putaran tiga Piala Liga, Oktober 1978 silam.

Watford bisa membuat sejarah klub bila menang lawan MU malam ini. Mereka akan mencatatkan kemenangan back-to-back pertama mereka di liga sepanjang sejarah.

Prediksi Susunan Pemain MU vs Watford

Manchester United masih tanpa Edinson Cavani (cedera) dan Scott McTominay (sakit) dalam laga ini. Kedua pemain juga bakal absen di laga leg kedua Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Sementara itu, Joshua King bakal kembali bisa dimainkan Watford. Joao Pedro dan Juraj Kucka juga sudah pulih dari cedera. Berikut prediksi susunan pemainnya

• Prediksi susunan pemain Man United: David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga.

• Prediksi susunan pemain Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Tom Cleverley, Imran Louza; Ismaila Sarr, Josh King, Emmanuel Dennis.

Siaran Langsung MU vs Watford

Pertandingan Manchester United vs Watford disiarkan langsung di SCTV dan bisa disaksikan secara live streaming di Mola TV pada pukul 22.00 WIB

Sumber: BBC Sport, The Guardians

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image