Pesepak Bola Sepanjang Masa? Xavi: Messi Pertama, Maradona Kedua

News  
Pemain legendaris Barcelona, Lionel Messi.
Pemain legendaris Barcelona, Lionel Messi.

Xavi Hernandez menilai Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa ketimbang Maradona. Hal itu diungkapkan jelang laga kualifikasi menujuk babak 16 besar Piala Eropa di Napoli malam nanti.

Usai imbang 1-1 di Nou Camp, Barcelona bersiap melakoni laga lega leg kedua di Naples, Italia. Kemenangan butuh diraih jika ingin lolos.

Barca akan bermain di Diego armando Maradona Stadium. Stadion tersebut awalnya bernama Stadio San Paolo, namun diubah demi mengenang kematian sang legenda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dan menjelang laga, Xavi ditanya apakah Maradona menurutnya pesepak bola terbaik sepanjang masa. Jawaban Xavi cukup mengejutkan. Menurutnya satu orang yang dianggapnya sebagai pesepak bola terbaik zaman ini.

“Maradona adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah. Bagi saya, pertama adalah Messi dan kedua adalah Maradona," kata Xavi dilansir Football Espana. " Banyak orang yang terinspirasi ke sepak bola karena dia."

Barca terakhir kali bermain di Naples pada 2020 ketika melaju ke babak gugur Liga Champions. Saat itu mereka menang agregat 4-2. Kedua klub bermain imbang 1-1 di Naples, sebelum Messi mencetak gol dari tiga gol kemenangan Barca di Nou Cam pada leg kedua.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image