Ambisi Persebaya Usik Rekor Arema FC

Ulasan  
Pemain Persebaya siap memutus rekor Arema FC pada laga Derbi Jatim.
Pemain Persebaya siap memutus rekor Arema FC pada laga Derbi Jatim.

Persebaya Surabaya mengusung satu ambisi dalam derbi Jatim malam nanti. Skuad Bajul Ijo ingin mengusik rekor tak terkalahkan Arema FC. Kemenangan jadi target di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022) pukul 20.45 WIB.

Arema memang sedang menyala musim ini. Mereka belum terkalahkan dalam 23 pertandingan berturut-turut di BRI Liga 1 2021/2022. Itu menjadi salah satu motivasi Persebaya menaklukkan Singo Edan.

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim mengatakan pemain bersemangat tinggi bisa mematahkan rekor tersebut. Ambisi tersebut menjadi salah satu modal yang dibawa jelang laga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Saya pikir semua tim ingin mengalahkan Arema karena tim ini belum terkalahkan. Persebaya ingin memutus rantai kemenangan itu dan tentunya strategi khusus tidak ada, semua pemain saya pikir berbahaya,” tutur Mustaqim jelang laga.

Taisei Marukawa, salah satu gelandang berbahaya Persebaya. Ilustrasi
Taisei Marukawa, salah satu gelandang berbahaya Persebaya. Ilustrasi

Tim pelatih telah melakukan evaluasi dan pembenahan terutama perihal fokus pemain di menit-menit akhir pertandingan. Salah satunya menutupi kelemahan di lini belakang.

Baca: Arema FC Bidik Kelemahan Persebaya di Derbi Jatim

“Semua pemain Persebaya akan sangat disiplin terutama di lini belakang. Sudah kita benahi di menit-menit akhir dan itu sudah kita lalui di pertandingan terakhir."

Persebaya bakal Menghadapi Arema FC tanpa Arif Satria dan Marselino Ferdinan. Kedua pemain absen akibat akumulasi kartu. Namun, Mustaqim memastikan pemain pengganti memiliki kualitas yang sama.

“Persebaya menerapkan sepak bola kolektif. Tidak hanya satu dua pemain, saya pikir semua pemain yang diturunkan siap menggantikan siapapun yang tidak bermain,” ujarnya.

Mustaqim berharap permainan khas Persebaya dapat optimal malam nanti. Apalagi Bajul Ijo saat ini dalam mental bagus. Mereka baru saja mengalahkan Persiraja dengan skor 1-0. “Mudah-mudahan tentunya dengan ciri khas Persebaya bermain, kita berharap akan memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Pemain Persebaya melakukan latihan. Ilustrasi. Sumber: persebaya.id
Pemain Persebaya melakukan latihan. Ilustrasi. Sumber: persebaya.id

Persebaya saat ini berada di peringkat lima klasemen. Mengantongi poin 48 dari 26 pertandingan, mereka berburu tiga poin untuk dapat merangsek ke empat besar klasemen.

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2021/2022

Sumber: ligaindonesiabaru.com
Sumber: ligaindonesiabaru.com

Highlights Arema FC vs Persebaya

Sumber: persebaya.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image