Bukan Dusan Vlahovic, Ini Debutan dengan Gol Tercepat di Liga Champions

Ulasan  
Dusan Vlahovic merayakan gol cepat saat laga Villarreal vs Juventus, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB.
Dusan Vlahovic merayakan gol cepat saat laga Villarreal vs Juventus, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB.

Dusan Vlahovic belum pernah merasakan bermain di Liga Champions sebelumnya. Namun, itu tidak lantas membuatnya kikuk. Pemain Serbia justru langsung tampil garang dengan mencetak gol cepat saat laga Villarreal vs Juventus, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB tadi.

Vlahovic menyarangkan gol saat pertandingan baru berjalan 32 detik saja. Berawal dari umpan terobosan dari lapangan tengah, mesin gol berusia 22 tahun menyusur bola ke dalam kotak sambil dikawal dua bek dan melepaskan tendangan keras mendatar ke pojok kiri gawang.

Gol ini terbilang sensasional. Mengingat cepatnya gol dibuat dari sejak peluit awal pertandingan ditiup. Ia pun langsung menyandang pemain debutan dengan gol tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dusan mengalahkan prestasi yang pernah dibuat gelandang tengah Jerman Andreas Moller pada 1995. Saat itu, Moller mencetak gol sebagai debutan Dortmund pada detik 37.

Gelar itu memang fenomenal. Meski, tergantung kriteria yang diambil sebagai debutan dengan gol tercepat.

Pasalnya, bila dihitung berdasarkan jarak waktu bikin gol dari sejak diturunkan, Dusan ternyata bukanlah yang tercepat.

Ada satu pemain debutan lain yang ketika diturunkan pertama kali punya rekor lebih baik dari mantan striker Fiorentina.

Ia adalah Yevhen Konoplyanka. Pemain sayap asal Ukraina ini butuh 19 detik saja, sejak diturunkan, untuk mencetak gol sebagai pemain debutan di Liga Champions.

Yevhen melakukan itu saat memperkuat Sevilla dalam laga penyisihan grup melawan Borussia Mönchengladbach pada 6 September 2015.

Yevhen dimasukan pada menit 84 dan langsung mencetak gol 19 detik setelah menyentuh lapangan. Sevilla saat itu mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Memang, bedanya dengan Dusan, Yevhen tidak diturunkan sebagai pemain starter. Ia dibangkucadangkan terlebih dahulu. Namun, sekali lagi, tergantung pada kriteria mana yang pantas diukur untuk menyandang gelar di atas.

Oh ya, sebagai catatan tambahan, Vlahovic baru berusia 22 tahun 25 hari saat mencetak gol untuk Juventus di Liga Champions malam tadi. Usia yang terbilang sangat muda.

Namun, itu juga ternyata belum cukup untuk memegang rekor sebagai pemain termuda cetak gol di ajang ini bagi Juve.

Dusan masih kalah dengan Alessandro Del Piero. Legenda Italia ini mencetak gol pertamanya di Liga Champions untuk Juve pada usia 20 tahun 308 hari.

Sumber: Sportingnews.com

Baca juga: Lima Rekor di Balik Kemenangan Chelsea Vs Lille

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image