Ambisi Arema FC Juara BRI Liga 1 2021/2022

Suporter  
Pesepak bola Arema FC Fortes (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Selasa (23/11/2021).
Pesepak bola Arema FC Fortes (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Selasa (23/11/2021).

Siapa yang tidak mengenal tim kebanggaan kota yang lebih terkenal dengan sebutan dengan kota pelajar? Ya Arema FC telah menjadi salah satu kekuatan di kancah persepakbolaan tanah air.

Bermarkas di stadion Kanjuruhan di kota Malang, Arema FC telah beberapa kali mengalami perubahan nama. Beberapa prestasi pun telah mereka torehkan di negeri ini, dari era perserikatan dan galatama.

Prestasi terakhir mereka di liga terjadi pada musim 2009/2010. Kala itu tim yang berjuluk "Singo Edan" tersebut menjadi kampiun Liga Super Indonesia dan sekaligus membuat mereka berhak mewakili Indonesia di ajang AFC Champions League.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun sayang langkah mereka terhenti di babak penyisihan grup karena hanya mampu berada di posisi 4 klasemen. Di Piala Indonesia yang waktu itu bernama Copa Indonesia 2010, mereka sanggup mencapai partai puncak.

Namun sayang, dewi fortuna masih enggan berpihak dan gelar pun jatuh kepada Sriwijaya FC yang berhasil menghempaskan perlawanan mereka dengan skor tipis 1-2.

Kompetisi sudah kembali dimulai setelah sempat dihentikan akibat pandemi yang melanda seluruh dunia. Arema FC sedang berada di jalur yang bagus untuk mengejar gelar juara.

Berada di peringkat teratas sampai dengan pekan ke-26, Arema cukup berhasil mempertahankan konsistensinya dengan 15 kemenangan, 10 kali seri dan hanya 1 kali menelan kekalahan. Hasil ini menjadikan mereka sebagai salah satu tim terbaik saat ini.

Di pekan ke-27 yang akan berlangsung hari ini (23 Feb 2022) mereka harus berhadapan dengan salah satu tim kuat lain yang juga berasal dari Jawa Timur yaitu Persebaya. Patut ditunggu apakah mereka akan berhasil menaklukkan tim tetangga dan terus melanjutkan tren positif yang telah dibangun sebelumnya?

Dikirim oleh: Arif Pribadi, Aremania asal Depok, Jawa Barat

Suporter adalah tempat penggemar bola berbagi cerita, analisa, prediksi, pengalaman, kisah lucu, atau unek-unek seputar sepak bola dan lainnya. Anda bisa berpartisipasi melalui email: sepakpojokrepublika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image