Lima Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Lille

News  
Pemain Chelsea. Ilustrasi.
Pemain Chelsea. Ilustrasi.

Chelsea bakal berhadapan dengan tim Prancis Lille di laga 16 besar Liga Champions, Rabu (23/2/2033). Laga leg pertama inii digelar di Stamford Bridge pada pukul 03.00 WIB.

Thomas Tuchel memastikan menurunkan komposisi pemain terbaik dalam laga ini. Status The Blues sebagai juara bertahan menjadi pertaruhan.

Chelsea merupakan juara bertahan musim lalu. Musim ini mereka finis penyisihan grup sebagai runner up, di bawah pimpinan Grup H Juventus. Mereka awalnya berpeluang bertemu Real Madrid dan Bayern Munchen di fase gugur. Namun, berdasarkan hasil pengocokan, mereka bertemu Lille.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ada yang menyebutnya sebagai keberuntungan. Lille sedang dalam kondisi kurang bagus di liga. Mereka menduduki peringkat 11 di klasemen Liga Prancis (Ligue 1) musim ini.

Pelatih Thomas Tuchel tetap tidak ingin mengandalkan keberuntungan. Ia memperkirakan duel nanti bakal sulit. Ia memastikan Chelsea mengerahkan yang terbaik. Walau, Ahad depan, The Blues bertarung melawan Liverpool di Carabao Cup.

"Ini adalah momen yang harus super fokus dan tidak mengkhawatirkan mengenai gambaran besar karena itu akan membuat kami melihat terlalu banyak gambar dan suasana," ungkap Tuchel.

Jelang pertandingan, berikut sejumlah fakta menarik kedua tim yang dirangkum dari berbagai sumber.

Lima Fakta Menarik Jelang Chelsea vs LIlle

1. Ini pertemuan ketiga Chelsea vs Lille. Mereka bertemu dua kali di penyisihan Grup H Liga Champions musim lalu

2. Dari dua pertemuan tersebut skuad asuhan Thomas Tuchel menang di Stamford Bridge juga di kandang Lille dengan skor 2-1

3. Chelsea saat ini belum terkalahkan dalam enam pertandingan tandang. Lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

4. Lille adalah juara Liga 1 musim lalu. Namun musim ini mereka tengah kepayahan menjaga konsistensi. Dalam tujuh pertandingan terakhir mereka baru menang dua, seri dua, dan kalah tiga kali.

5. Penyerang 22 tahun Lille Jonathan David telah menyarangkan 12 gol musim ini dan selalu mencetak gol di tiga pertandingan di Liga Champions.

Sumber: BBC Spors, Sportskeeda

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image