Neymar Ingin Main di Dua Negara Ini Sebelum Pensiun

News  
Neymar Jr. Ilustrasi.
Neymar Jr. Ilustrasi.

Bintang Paris Saint-Germain Neymar Jr masih punya karier cukup panjang di usianya yang sekarang menginjak 30 tahun. Kontraknya di klub Paris pun masih berlaku hingga 2025. Namun, terlepas dari itu, penyerang Brasil ternyata sudah punya rencana ke depan sebelum memutuskan pensiun.

Neymar mengungkapkan itu saat melakukan sesi wawancara dengan Diario AS baru baru ini. Menurutnya, ada dua negara yang setidaknya ia ingin jajal pada masa-masa terakhirnya bermain bola sebelum pensiun.

Yang pertama adalah Brasil, kampung halamannya. Klub yang dipilih tentu saja Santos, tempat dimana ia memulai karier profesional sebagai pesepak bola. “Saya sangat ingin kembali bermain di Santos, "kata dia. “Betapa saya sangat rindu bermain di kota saya. Oh tuhan, stadion di sana sangat luar biasa," ujar Neymar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Santos adalah tempat Neymar muda menyala dan menarik perhatian dunia. Ia bergabung tim junior Santos sejak 2003 dan naik ke tim senior pada 2019 hingga pada 2013 Barcelona merekrutnya.

Kendati demikian pulang ke klub Brasil bukan satu-satunya pilihan dia. Neymar ternyata juga rasa penasaran bermain di liga Amerika Serikat MLS. Salah satu alasan, liga di sana tidak memiliki jadwal seketat liga-liga di Eropa.

“Saya juga sangat tertarik untuk bermain di Amerika Serikat, setidaknya satu musim,” tambah dia. “Kompetisinya pendek. Anda bisa memiliki tiga atau empat bulan berlibur."

MLS memang kerap menjadi pelabuhan di ujung karier sejumlah bintang sepak bola. Kaka, Andrea Pirlo, David Beckham, Lampard, hingga Wayne Rooney beberapa nama besar sepak bola yang tercatat pernah bermain di sana. Ibrahimovic pun pernah mencicipinya. Meski, ia termasuk kasus langka. Permainan apiknya selama di sana justru membuat AC Milan tertarik memboyongnya. Kini ia kembali bermain di Eropa.

Sumber: Footbal Espana

Baca juga: Neymar Batal ke Real Madrid Gara-Gara Alpukat?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image