Diancam Liverpool, Guardiola: Manchester City Harus Terus Menang

News  
Pelatih Kepala Manchester City Pep Guardiola. Ilustrasi.
Pelatih Kepala Manchester City Pep Guardiola. Ilustrasi.

Manchester City menegaskan bakal terus berjuang meraih kemenangan dalam laga-laga mendatang. Apalagi kekalahan 3-2 dari Tottenham Hotspur, Ahad dini hari lalu, menahan laju kencang mereka di puncak klasemen Liga Inggris.

Gara-gara ini, jarak mereka dengan Liverpool di peringkat dua berkurang menjadi enam poin saja. The Reds, merujuk performanya yang terus stabil, sedang dalam posisi sangat mengancam.

"Kami tahu laga ini bakal sulit, kami mengetahuinya. Itu mengapa kami harus memenangkan pertandingan dan pertandingan lainnya," kata Guardiola tak lama usai laga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Guardoila, skuadnya harus terus bergerak maju. Salah satunya dengan kembali mempersiapkan diri dengan baik untuk laga berikutnya.

"Kami akan memulihkan diri pekan ini lewat sesi latihan baik dan menyiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," kata dia.

"Kami harus memperjuangkan setiap pertandingan dan setiap pertandingan yang kami akan menangkan akan sangat ketat.Saya bilang kita butuh banyak poin untuk menjadi juara. Dan inilah yang butuh kami lakukan. "

Manchester City dikalahkan Tottenham di Etihad Stadium. Tuan rumah tertinggal lebih dahulu saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol Dejan Kulusevski. Namun, gol IIkay Gundogan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo cepat. Tottenham kembali unggul lewat gol Kane pada menit ke-58. Gol pemain berpaspor Inggris itu tercipta karena assist dari Son Heung-min. Bahkan, Kane sempat menjebol gawang The Citizens pada menit ke-73, namun VAR menunjukkan gol tersebut berbau offside sehingga harus dianulir wasit.

Dewi Fortuna sempat berpaling dari Tottenham. Kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar saat Cristian Romero tertangkap VAR melakukan handball. Romero terjatuh ketika mencoba menepis umpan tarik Bernardo Silva. Hadiah tendangan penalti diberikan wasit untuk Manchester City.

Riyad Mahrez ditunjuk Pep Guardiola sebagai eksekutor. Gol cantik Mahrez sukses merobek jala gawang Hugo Lloris pada menit ke-90 +2. Publik Etihad pun bersorak sorai menyambut gol Mahrez. Kedudukan menjadi 2-2. Skuat Tottenham pun kecewa melihat papan skor berubah.

Namun, kekecewaan tim asuhan Antonio Conte tak berlangsung lama. Para pemain Tottenham terus berjuang untuk kembali meraih kemenangan yang lenyap. Perjuangan mati-matian dilakukan Kane cs. Hard work paid off. Sundulan Kane tak mampu ditepis kiper Manchester City, Ederson sehingga berujung gol untuk Tottenham. Papan skor berubah 3-2 pada menit ke-90 +5 dan berakhir hingga babak usai.

Baca: Manchester City Vs Tottenham, Harry Kane Show di Etihad

Sumber: rte.ie

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image