Duel Adu Gigi Persija vs Persik Kediri

Ulasan  
Persija vs Persik Kediri menjadi laga unjuk gigi Macan Putih dan Macan Kemayoran. Foto: dokumentasi ligaindonesiabaru.com
Persija vs Persik Kediri menjadi laga unjuk gigi Macan Putih dan Macan Kemayoran. Foto: dokumentasi ligaindonesiabaru.com

Persik Kediri berpeluang unjuk gigi lagi melawan Persija malam nanti. Macan Putih sedang dalam tren bagus. Mereka belum terkalahkan dalam lima laga terakhir. Tiga di antaranya menang, dua imbang.

Persik pun berkomitmen meneruskan rekor positif tersebut di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/2/2022) malam. Kemenangan dipastikan tetap menjadi incaran.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menegaskan skuadnya siap menjadi lawan yang tangguh bagi Marko Simic dkk. Mereka berjanji memberikan perlawanan yang seimbang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami selalu datang ke lapangan dengan target tiga poin. Kami mau menjadi lawan yang tangguh bagi Persija,” ujar pelatih asal Chile, Sabtu (19/2/2022).

Roca mengatakan sudah persiapan baik jelang pertarungan versus Persija Jakarta. Jeda lima hari setelah lawan Persela Lamongan beberapa waktu lalu, dimanfaatkan untuk pemulihan kondisi pemain dan penerapan taktik.

Roca, meski optimistis, tetap tidak akan lengah. Keunggulan materi pemain Persija Jakarta sangat diwaspadainya. Kemampuan menahan imbang Arema FC dan Persebaya Surabaya di laga terakhir membuktikan mereka bukan rival sembarangan.

“Persija tim besar dan memiliki pemain yang secara individu bagus. Namun, kami tetap berupaya meraih tiga poin dari setiap pertandingan agar semakin jauh dari zona degradasi,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persija, Ferdiansyah mengatakan pihaknya sudah menganalisa permainan Persik. Menurutnya, tim asal Kediri itu memiliki permianan yang agresif. Macan Putih sangat berpotensi merepotkan Macan Kemayoran.

“Mereka berbeda dibandingkan di putaran pertama. Dengan datangnya pelatih dan pemain baru, Persik saya lihat makin berkembang. Mereka tim yang begitu agresif,” ucapnya Jumat (19/2/2022).

Ferdiansyah mengatakan moral Persija setidaknya dalam keadaan bagus. Mampu menyamakan skor menjadi 3-3 melawan Persebaya pada laga sebelumnya berefek positif kepada tim. Motivasi dan kepercayaan diri pemain meningkat.

“Setelah hasil vs Persebaya saya melihat pemain semakin termotivasi. Sebelum pertandingan selesai mereka harus sadar bahwa mereka harus tetap berjuang. Saat ini pemain dalam motivasi yang sangat baik,” tutur pelatih berusia 29 tahun itu.

Ia berharap Macan Kemayoran dapat kembali unjuk gigi dan meraih poin penuh dalam laga malam nanti. "Semoga Persija bisa mengatasinya dan meraih kemenangan dari mereka," tambahnya.

Sumber: ligaindonesiabaru.com dan persija.id

Klasemen Sementara Liga 1, Sabtu 19 Februari 2022

.

Highlights Persik Kediri vs Persija (Oktober 2021)

Lihat jadwal lengkap dan siaran langsung Liga 1 hari ini di sini

• Sepak Pojok juga membuka ruang untuk Anda berpartisipasi mengirimkan konten seputar sepak bola baik berupa tulisan, foto, infografis, video melalui email: sepakpojokrepublika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image