Peluang West Ham Tekel Manchester United

Ulasan  
West Ham vs Newcastle United menjadi peluang The Hammers kembali tekel Manchester United. Foto: republika.co.id
West Ham vs Newcastle United menjadi peluang The Hammers kembali tekel Manchester United. Foto: republika.co.id

West Ham berpeluang menekel Manchester United lagi. Itu dengan satu syarat. Mereka harus menang melawan Newcastle United Sabtu (19/2/2022) malam nanti. Tiga poin dari laga tersebut cukup untuk menjatuhkan Setan Merah kembali ke peringkat lima.

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes sempat mengantar Manchester United kembali ke empat besar klasemen, Rabu ini. Dua gol mereka melawan Brighton di Old Trafford mengakhiri puasa kemenangan Setan Merah dalam tiga pertandingan terakhir sekaligus mendongkrak posisi.

Baca juga: Cristiano Ronaldo akan Tinggalkan Manchester United?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Man United sekarang unggul dua poin atas West Ham. Namun, The Hammers bisa membalikan itu lagi di London Stadium. Hanya butuh satu kemenangan untuk mencuri kembali kursi paling buncit di zona Liga Champions.

Sayangnya, ambisi itu mungkin tidak mudah ditebus. Skuad asuhan David Moyes masih dipusingkan dengan kabar cedera sejumlah pemain penting. Bek tengah Angelo Ogbonna dan bek sayap Arthur Masuaku masih harus menepi akibat cedera.

Sudah begitu, lawan mereka Newcastle United sedang menyala. The Magpies belum terkalahkan dalam lima laga terakhir dan memenangkan tiga di antaranya berturut-turut.

Newcastle sedang menyala dalam beberapa laga terakhir. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id
Newcastle sedang menyala dalam beberapa laga terakhir. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id

Skuad asuhan Eddie Howe berhasil mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Leeds United dan menang kandang melawan Everton dan Aston Villa. Sejak dibeli kelompok pimpinan perusahaan kaya Arab Saudi, Newcastle menunjukkan ambisi dan progres baik.

West Ham di sisi lain juga sedang tidak stabil performanya dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Mereka menang dua kali namun juga kalah dua kali. Pertandingan terakhir melawan Leicester City hanya berakhir imbang 2-2.

The Hammers pun memiliki catatan kurang baik setiap bertemu dengan Newcastle United di kandang.

Head to Head West Ham United vs Newcastle

• Newcastle sudah memenangkan tiga dari empat laga Premier League di London Stadium, kandang West Ham.

• The Magpies malam nanti berpeluang mencatat rekor tiga kemenangan tandang berturut-turut melawan West Ham untuk pertama kalinya.

• Rekor kemenangan tandang tersukses Newcastle di Liga Inggris adalah melawan West Ham. Mereka sudah mengalahkan The Hammers 10 kali sepanjang sejarah pertemuan.

Klasemen Sementara Liga Inggris

Lihat jadwal dan siaran langsung West Ham vs Newcastle United di sini

⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

• Sepak Pojok juga membuka ruang untuk Anda berpartisipasi mengirimkan konten seputar sepak bola baik berupa tulisan, foto, infografis, video melalui email: sepakpojokrepublika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image