Ronald Araujo Absen Jaga Barcelona vs Napoli

News  
Ronald Araujo absen jaga Barcelona vs Napoli karena masalah otot. Ilustrasi.
Ronald Araujo absen jaga Barcelona vs Napoli karena masalah otot. Ilustrasi.

Bek tengah Ronald Araujo diperkirakan absen menjaga pertahanan Barcelona saat menjamu Napoli di pertandingan leg pertama Liga Europa Jumat, 18 Februari 2022 dini hari WIB. Pemain muda Uruguay kabarnya masih belum pulih akibat masalah pekan lalu.

Araujo mengalami masalah otot saat laga derbi melawan Espanyol. Ia diganti pada babak kedua. Pemulihan ternyata berlangsung lama. Pada latihan jelang laga melawan Partonepei, Araujo belum disertakan. Latihan Blaugrana dijadwalkan digelar pagi ini menjelang laga. Latihan fokus pada pemanasan dan bukan sesi intens.

Keputusan pelatih Xavi Hernandez untuk mengistirahatkan Araujo memang bukan tanpa alasan. Pasokan tembok pertahanannya sedang rapuh. Gerard Pique dipastikan bakal absen melawan Valencia di La Liga Santander setelah dikartu merah saat melawan Espanyol. Kehilangan Araujo akan sangat besar dampaknya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Araujo saat ini memang menjadi salah satu pemain penting bagi Xavi. Barcelona dikabarkan sampai bergegas untuk mengamankan kontraknya. Pemain muda Uruguay hanya punya waktu sampai 2023 sebelum berstatus bebas transfer, dan sejumlah klub besar seperti Manchester United dan Chelsea mengincarnya.

Pelatih Barca Xavi Hernandez sebelumnya masih fokus pada kontrak pemain-pemain lain yang juga segera habis, seperti Gavi. Namun, sekarang, ia menegaskan kontrak Araujo juga menjadi prioritas utamanya pekan ini.

Araujo dikabarkan sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak pertama yang disodorkan. Namun, La Blaugrana masih terus melakukan lobi.

Chelsea dan Manchester United, menurut laporan, sudah mengambil ancang-ancang merekrut bek 22 tahun . Keduanya bahkan mengiming-imingi Araujo dengan gaji dua kali lipat lebih besar dari yang didapatnya di Nou Camp.

Araujo bergabung ke Nuo Camp pada 29 August 2018. Ia meneken perjanjian kerja selama lima tahun dengan ongkos transfer 1,7 juga euro, plus 3,5 juta euro tambahan.

Araujo melakukan debut di La Liga pada 6 Oktober 2019. Pada musim 2020–21, Araújo dipromosikan ke skuad inti dan diberikan jersey bernomor punggung 4.

Nomor itu sebelumnya dipakai Ivan Rakitić. Meski bermain sebagai pemain bertahan, ia sempat mencetak satu gol saat melawan Valencia, Desember 2020.

Sumber: Marca

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image