AC Milan Vs Sampdoria 1-0, Tonali: Pekan yang Sempurna

Ulasan  
AC Milan vs Sampdoria 1-0. Rosonerri menang dan ke puncak klasemen berkat gol Rafael Leao (depan). Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
AC Milan vs Sampdoria 1-0. Rosonerri menang dan ke puncak klasemen berkat gol Rafael Leao (depan). Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI

AC Milan sukses mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen sementara Serie A usai menang tipis di San Siro, Ahad (13/2/2022) malam. Rosonerri ke posisi pertama berkat gol tunggal Rafael Leao pada menit 8' ke gawang Sampdoria. Milan menang 1-0 dan berhasil merebut tiga poin yang dibutuhkan untuk menggusur rival sekota.

Milan saat ini mengantongi 55 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Inter kemas 54 poin dari 24 pertandingan.

Gelandang tengah Sandro Tonali menyebut hasil malam ini sebagai hasil sempurna. Kemenangan ini melengkapi sukses Milan dalam sepekan ke belakang. Usai mengalahkan Inter dalam laga derbi pekan lalu, mereka terus tampil apik, termasuk saat menghajar Lazio 4-0 di Coppa Italia kemarin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami bisa menyebutnya sebagai pekan yang sempurna, karena sulit melakukan lebih baik dari ini," ujar Tonali usai laga melawan Sampdoria, Ahad.

Pemain Italia mengaku skuad Rosonerri bangga dengan hasil sepekan yang mereka capai. Mereka puas. Kendati, ini belum final. Sebab jalan menuju gelar juara masih panjang. Karena itu mereka harus tetap fokus memenangkan setiap pertandingan mendatang.

"Menyudahi kemenangan kami setelah tiga laga ini akan menjadi hal terbodoh. Kami harus kembali berjuang dari awal, seperti yang selalu kami lakukan setelah meraih kemenangan," ujar dia.

Salah satu menarik dalam laga Milan vs Sampdoria adalah sumbangan asisst yang diberikan kiper Mike Maignan. Berkat umpan panjangnya Leao sukses mencetak gol. Seluruh pemain pun langsung melompat memeluk kiper Perancis.

“Tidak setiap hari Anda bisa melihat kiper menyumbang assist. Ia sering melakukan itu dan kami senang, sangat penting bisa membuat gol di menit-menit awal," ujar Tonali.

Sumber: Footbal Italia

Highlights AC Milan vs Sampdoria

Klasemen Sementara Liga 1 (Serie A)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image