Lima Fakta Menarik Burnley vs Liverpool

Ulasan  
Burnley vs Liverpool. Ilustrasi
Burnley vs Liverpool. Ilustrasi

Liverpool meneruskan upaya memangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara Manchester City saat bertandang ke Stadion Turf Moor, Ahad (13/2/2022) malam nanti. The Reds, yang selalu menang dalam tiga laga terakhir, bakal ditantang Burnley yang belum terkalahkan dalam enam laga di kandang.

Liverpool saat ini mengantongi 51 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Manchester City, usai mengalahkan Norwich semalam, kini mengemas 63 poin dari 24 pertandingan. Keduanya berjarak cukup jauh. Terpisah 12 poin. Meskipun, The Reds masih punya satu laga belum dimainkan.

Bicara peluang juara, skuad asuhan Jurgen Klopp sebenarnya masih punya asa. Meski, melihat performa City yang konsisten sepanjang musim ini, belum terlalu besar persentasenya. Langkah realistis skuad Jurgen Klopp saat ini adalah terus memenangkan pertandingan. Sembari berharap De Bruyne dan kolega membuat kesalahan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Karena itu, menang melawan Burnley menjadi wajib hukumnya bagi Liverpool jika masih mau merebut gelar juara liga.

Burnley. Foto: EPA/Oli Scarff
Burnley. Foto: EPA/Oli Scarff

Sementara itu, Burnley, di luar dugaan, mampu menahan imbang Manchester United Rabu kemarin. Meski tertinggal satu gol lebih dahulu, Jay Rodriguez membuat kedudukan imbang awal babak kedua. Mereka bahkan hampir berbalik unggul. Namun, berkat penampilan apik De Gea, MU masih terselamatkan.

The Clarets bisa saja kembali memberikan perlawanan sengit di kandang ketika melawan The Reds. Meski, bila berkaca pada sejarah pertemuan, Burnley punya catatan sedikit merah setiap melawan Liverpool. Apa saja? Berikut fakta-fakta singkatnya:

Lima Fakta Menarik Burnley vs Liverpool

1. Burnley baru memenangkan dua dari 15 pertandingan terakhir melawan Liverpool di Premier League.

2. Burnley terakhir mengalahkan Liverpool di Anfield, Januari musim lalu, dengan skor 1-0.

3. Liverpool menang enam kali dari tujuh laga terakhir Premier League di kandang Burnley.

4. Burnley belum terkalahkan di kandang selama enam pertandingan terakhir di liga musim ini. Menang sekali, sisanya seri.

5. Liverpool menang terus dalam tiga laga terakhir di liga, sebelum laga ini. Dari 12 pertandingan terakhir, mereka menang sembilan kali (seri dan kalah sekali)

Sumber: BBC Sport

Klasemen Liga Inggris (Premier League)

Baca: Prediksi Susunan Pemain Burnley vs Liverpool

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image