Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: Kalahkan PSS, Persib Balik ke Jalur Juara

Ulasan  
PSS Sleman vs Persib Bandung 1-2. Foto: PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili
PSS Sleman vs Persib Bandung 1-2. Foto: PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (11/2/2022) malam. Maung Bandung unggul dengan skor tipis 2-1.

Sejak babak dimulai, Persib tampak lebih mendominasi permainan. Beberapa peluang mereka ciptakan. Namun, gol baru bersarang pada menit 20'. Umpan Bruno Cunha Cantanhede dari sisi kiri ke dalam kotak penalti sukses disambar Erwin Ramdani lewat sepakan kaki kiri menggetarkan jala kiper Miswar Saputra.

Tidak butuh lama, keunggulan digandakan lima menit kemudian. David da Silva berhasil menyambut umpan Ezra Walian melalui sundulan masuk gawang. Gol ini spesial bagi striker asal Brasil, karena menjadi yang pertama untuk Persib .

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pangeran Biru nyaris membulatkan gol menjadi tiga. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Gufron Ramadhan menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak terlarang. Namun Bruno Cunha, gagal menuntaskan tugasnya.

Tiga menit berselang, PSS Sleman mampu membalas gol. Mantan pemain Persib, Wander Luiz melewati Victor Igbonefo, lalu melepaskan tembakan jarak jauh.

Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam laga ini. Meski jual beli serangan terjadi pada babak kedua, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Persib Bandung.

Hasil ini mengantarkan Pangeran Biru ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 46 poin dari 23 laga. Jarak dengan pemuncak klasemen Arema saat ini terpaut tiga poin saja. Dibanding Singo Edan, Persib masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1, Jumat (11/2/2022):

Persikabo vs Persita Tangerang (1-1)

PSM Makassar vs Borneo FC (0-1)

PSS Sleman vs Persib (1-2)

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Highlights PSS Sleman vs Persib Bandung

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image