Atalanta Vs Fiorentina: 2 Penalti, 1 Kartu Merah, La Viola ke Semifinal

Ulasan  
Tendangan keras Nikola Milenkovic dari luar kotak pada menit 90 menangkan Fiorentina. Sumber: Footbal Italia.
Tendangan keras Nikola Milenkovic dari luar kotak pada menit 90 menangkan Fiorentina. Sumber: Footbal Italia.

Fiorentina melaju ke semifinal Coppa Italia 2021/2022 usai menaklukkan Atalanta dini hari tadi. Sempat dapat dua penalti dan bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah, La Viola menang berkat gol menit-menit akhir.

Bertandang ke markas lawan di Gewiss Stadium, Fiorentina membuka keunggulan melalui titik penalti pada menit ke-9. Pelanggaran Marten de Roon menginjak kaki Nico Gonzalez tertangkap VAR. Wasit menunjuk titik putih. Piatek maju dan sukses mengeksekusinya menjadi gol.

Atalanta kemudian membalas gol pada menit 30'. Tendangan Davide Zapatcosta dari dalam kotak melengkung deras ke sisi kanan dan sulit dijangkau kiper Terraciano

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tuan rumah mampu menggandakan gol begitu memasuki babak kedua. Jeremie Boga menggocek dua pemain lawan, masuk ke kotak, dan menyepak bola ke pojok kanan gawang pada menit 56'.

Namun skor 2-1 itu tidak bertahan terlalu lama. Wasit kembali memberikan penalti untuk Fiorentina pada menit 71'. Teun Koopmeiners, mengangkat kaki tinggi berusaha memblok bola namun mengenai Youssef Maleh dinilai sebagai pelanggaran.

Striker Fiorentina, Krzysztof Piatek lagi-lagi menjadi algojo. Kali ini kiper Musso berhasil memblok tendangannya. Namun, bola rebound mengarah kembali ke Piatek dan disepaknya menjadi gol.

Pada menit 79, Quarta mendapat kartu kuning kedua setelah menekel Muriel. Fiorentina pun harus melanjutkan sisa laga dengan sepuluh orang pemain. Namun, defisit jumlah pemain, La Viola justru mengejutkan tuan rumah lewat tendangan keras Nikola Milenkovic dari luar kotak pada menit 90'.

Gol ketiga Fiorentina itu mengunci hasil pertandingan. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Fiorentina memastikan lolos ke semifinal Coppa Italia 2021/2022 dan bakal bertemu pemenang duel Juventus vs Sassuolo.

Susunan Pemain Atalanta vs Fiorentina:

Atalanta (3-4-2-1): Musso; Djimsiti, Demiral, Palomino (Koopmeiners 37’); Hateboer, Marten de Roon, Freuler, Zappacosta; Malinovsky (Muriel 74’), Pasalic (Pessina 74’); Jeremie Boga.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Fiorentina (4-3-3): Terracciano; Odriozola, Martinez, Igor, Biraghi; Castrovili (Bonaventura 69’), Torreira, Maleh (Milenkovic 81’); Nicolas Gonzalez (Sottil 60’), Saponara (Ikone 74’), Piatek.

Pelatih: Vincenzo Italiano.

Highlights/Cuplikan Atalanta vs Fiorentina

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image