Al Hilal Vs Chelsea 0-1: Berkat Blunder, Blues ke Final

Ulasan  
Striker Chelsea Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Al Hilal memanfaatkan blunder bek lawan. Sumber: BBC Sport/Getty Images
Striker Chelsea Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang Al Hilal memanfaatkan blunder bek lawan. Sumber: BBC Sport/Getty Images

Chelsea memastikan diri lolos ke final Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Al Hilal di Mohamed bin Zayed Stadium, Kamis, 10 Februari 2022 dini hari WIB. Memiliki sejumlah peluang emas, The Blues justru menang berkat aksi blunder bek lawan di depan gawang.

Bermain tanpa pelatih Thomas Tuchel, Chelsea tampil cukup dominan pada babak awal. Banyak peluang didapat. Namun tidak satu pun dapat diselesaikan sempurna. Lukaku, yang mendapat beberapa kesempatan emas, selalu gagal menyarangkan bola.

Namun, kebuntuan akhirnya pecah pada menit 32'. Itu pun akibat blunder fatal pemain belakang Al Hilal. Umpan lambung Havertz dari garis sisi kiri malah disundul ke depan gawang mengarah ke Lukaku. Mendapat bola empuk, mantan pemain Inter tidak menyia-nyiakan dengan langsung menyepaknya ke dalam jala.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Memasuki babak kedua, Al Hilal perlahan bangkit dan melancarkan sejumlah serangan. Beberapa tembakan ke arah gawang mampu dilepaskan. Beruntung, Kepa Arrizabalaga tampil apik malam tadi. Peluang dari Ighalo saat satu lawan satu di dalam kotak dan tendangan kencang dari jauh Mohamed Kanno berhasil diblok kiper muda Spanyol.

Secara statistik, Al Hilal menguasai 46 persen penguasaan bola, Chelsea 54 persen. The Blues sukses melepaskan 15 upaya dengan lima di antaranya mengarah gawang. Sementara Al Hilal menghasilkan 12 upaya, tiga di antaranya menuju target.

Berlangsung cukup sengit, babak kedua akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea. The Blues kini melenggang ke final dan bakal bertemu klub Brasil Palmeiras untuk merebutkan trofi Piala Dunia Antarklub pertama mereka.

Susunan Pemain Al Hilal vs Chelsea

Al Hilal: Al-Muaiouf, Alburayk, Jang, Al Bulayhi, Shahrani, Cuellar, Kanno, Salem, Pereira, Marega, Ighalo.

Cadangan:

Chelsea: Kepa, Christensen, Silva, Rudiger Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Alonso, Ziyech, Lukaku, Havertz

Cadangan: Bettinelli, Mendy, Kante, Pulisic, Werner, Chalobah, Saul, Barkley, Mount, Hudson-Odoi, Kenedy, Sarr

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image