Liverpool Vs Cardiff 3-1: The Reds ke Putaran Lima

Ulasan  
Diogo Jota. Ilustrasi
Diogo Jota. Ilustrasi

Liverpol tampil menyala melawan Cardiff City di laga putaran empat Piala FA, Ahad (6/2/2022) malam. Meski kecolongan di penghujung babak kedua, The Reds menang dengan skor 3-1 dan lolos ke putaran lima Piala FA.

Bermain di Anfield, laga berlangsung sengit sejak awal. Liverpool banyak mendapatkan peluang emas. Diogo Jota dan kolega acapkali mengancam. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada gol terjadi.

Memasuki babak kedua, kiper The Reds Caoimhin Kelleher sempat membuat kejutan dengan keluar kotak berniat mengamankan bola. Dalam prosesnya ia melanggar pemain Cardiff, Harris. Terlihat keras, namun wasit hanya memberikan kartu kuning.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-53. Umpan tendangan bebas yang dilambungkan ke area kotak lawan berhasil disundul Diogo Jota masuk gawang.

Menit 67', bintang baru The Reds Luis Diaz berhasil mencuri bola dari pemain bertahan Cardiff yang terlalu lama mengontrol bola dekat gawang. Pemain Kolombia kemudian mengoper bola ke Jota, lolos, namun disambut langsung Minamino dari tengah dan bola bersarang ke gawang.

Unggul 2-0, Harvey Elliott, talenta muda yang baru saja pulih usai engkel retak, berhasil bikin comeback mengesankan yang melengkapi kemenangan. Menerima umpan lambung, Harvey yang berada di dalam kotak mencungkil bola ke udara dan menendangnya keras menghujam jala.

Cardiff bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali mereka mencoba membalas di tengah bendungan. Upaya membuahkan hasil pada menit 80'. Berawal dari kesalahan umpan di tengah, skuad Bluebirds sukses membangun serangan balik cepat dan melesakkan gol lewat tendangan apik Collwill.

Namun, hanya itu gol yang bisa disarangkan Cardiff pada laga ini. Hingga laga usai, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan skuad asuhan Jurgen Klopp. Liverpool memastikan lolos ke putaran lima Piala FA untuk kedua kalinya sejak tujuh musim.

Susunan Pemain Liverpool vs Cardiff

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas (Andrew Robertson 70'); Jordan Henderson (Thiago Alcantara 78'), Naby Keita (Harvey Elliott 58'), Curtis Jones (Luis Diaz 58'); Takumi Minamino (James Milner 69'), Diogo Jota, Roberto Firmino.

Cardiff City (5-3-2): Dillon Phillips; Perry Ng (Jai Semenyo 90'), Mark McGuinness, Aden Flint, Oliver Denham, Joel Bagan; Will Vaulks (Tommy Doyle 69'), Eli King (Rubin Colwill 69'), Marlon Pack; Mark Harris (Isaak Davies 58'), James Collins (Jordan Hugill 58').

Highlights Liverpool vs Cardiff

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image