Drama MU Nyaris Terulang di Chelsea Vs Plymouth Argyle

Ulasan  
Kiper Kepa Arrizabalaga.Sumber: Twitter.
Kiper Kepa Arrizabalaga.Sumber: Twitter.

Chelsea nyaris mengulang drama laga Manchester United vs Middlesbrough pada putaran keempat Piala FA Sabtu, 5 Februari 2022 malam tadi. The Blues hampir melakoni babak adu penalti dan berpeluang dipermalukan di kandang sendiri. Beruntung ada Alonso dan kiper Kepa Arrizabalaga.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea dibikin kaget setelah ketinggalan lebih dahulu lewat sundulan Ryan Hardie saat laga baru berjalan delapan menit. Beruntung, menjelang babak pertama berakhir, Azpilicuetta membalas gol. Kedudukan imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Chelsea memiliki banyak kesempatan baik, tetapi tidak ada gol tercipta. Plymouth, meski kalah penguasaan bola, berjuang keras membendung dan sesekali menekan balik. Karena tidak ada gol tercipta, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada babak tambahan, Chelsea dan Plymouth sama menyerang. Namun, The Blues akhirnya memecah kebuntuan pada menit 105' + 1. Berawal dari umpan satu dua, Havertz sukses menyilangkan bola dari sisi kiri gawang ke tengah. Di sana ada Alonso yang menyambut dengan sepakan datar masuk ke kanan gawang.

Pymouth tanpa diduga tetap ngotot menyerang. Hingga momen blunder bek Chelsea terjadi dan berujung pada pelanggaran di kotak penalti. Stadion pun bergemuruh. Pelanggaran tersebut, membuka peluang tim tamu menyamakan kedudukan dan mungkin saja memaksakan babak adu penalti.

Ryan Hardie, si pencetak gol pertama, maju sebagai algojo. Menyepak bola dan, aah, ternyata gagal. Kepa Arrizabalaga mampu membaca tendangannya yang mengarah ke kanan.

Aksi Kepa langsung bikin lega Chelsea. Penyelamatan itu mengunci kemenangan. Hingga pertandingan usai, tidak lagi banyak peluang tercipta, dan The Blues menang dengan skor 2-1.

Suasana pada laga ini agak mirip, meski beda situasi, dengan pertandingan Manchester United vs Middlesbrough dini hari WIB sebelumnya.

Bermain di kandang sendiri, Setan Merah tampil dominan dan banyak menyerang. Namun, tanpa disangka The Boro, julukan Middlesbrough, berhasil menahan imbang 1-1, hingga memaksakan ke babak adu penalti. Pada babak ini Boro menang dan menyingkirkan tuan rumah dari Piala FA.

Baca: MU Tersingkir dari Piala FA

Susunan Pemain Chelsea vs Playmouth Argyle

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (Trevoh Chalobah 116 mins), Andreas Christensen (Marcos Alonso h/t), Antonio Rudiger, Malang Sarr; Mason Mount (Saul 97 mins), Jorginho, Mateo Kovacic (Timo Werner 82 mins); Hakim Ziyech, Romelu Lukaku, Callum Hudson-Odoi (Kai Havertz 64 mins).

Cadangan: Bettinelli, Sharman-Love, Alonso, Kenedy, Chalobah, Saul, Barkley, Havertz, Werner.

Plymouth Argyle: Mike Cooper; James Wilson, Dan Scarr, Macaulay Gillesphey; Jordan Houghton; Joe Edwards, Panutche Camara (Ryan Broom 94 mins), Danny Mayor (Adam Randell 77 mins), Conor Grant (Ryan Law 94 mins); Luke Jephcott (Niall Ennis 58 mins), Jordan Garrick (Ryan Hardie 67 mins).

Cadangan: Callum Burton, James Bolton, Alfie Lewis, Finley Craske.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image