Ongkos Transfer Dusan Vlahovic ke Juventus Masuk Rekor Termahal

News  
Dusan Vlahovic resmi bergabung ke Juventus dengan nilai transfer Rp1,2 triliun.
Dusan Vlahovic resmi bergabung ke Juventus dengan nilai transfer Rp1,2 triliun.

Striker Serbia Dusan Vlahovic resmi bergabung ke Juventus. Pemain 22 tahun itu diboyong dari Fiorentina dengan ongkos transfer 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Nilai fantastis tersebut menjadikan Dusan sebagai salah satu pemain dengan ongkos transfer termahal pada rentang jendela transfer Januari sepanjang masa. Ia di bawah dua pemain lain, Philippe Coutinho dan Virgil Van Dijk.

Coutinho hijrah dari Liverpool ke Barcelona dengan ongkos transfer 135 juta euro (sekitar Rp 2,1 triliun) pada Januari 2018.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara Van Dijk pindah dari Southampton ke Liverpool dengan nilai 84.6 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) pada rentang jendela sama.

Ongkos pindah Vlahovic yang fantastis juga mengungguli catatan Aymeric Laporte sewaktu ke Manchester City (65 juta euro) dan Christian Pulisic ketika ke Chelsea (64 juta euro).

Vlahovic juga menjadi pemain dengan nilai transfer termahal kedua antara klub Serie A. Di atasnya ada Gonzalo Higuain yang mencatatkan 90 juta euro saat pindah dari Napoli ke Juventus.

Sempat diincar Arsenal, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham, Dusan akhirnya meneken kontrak lima setengah tahun bersama Nyonya Tua.

Pemain yang diharap dapat menggantikan sosok Ronaldo, bakal memperkuat klub sampai Juni 2026. Dusan juga dijanjikan insentif 7 juta euro per musim sebagai bonus.

Sumber: Sky Sports

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image