Persebaya Vs PSS Sleman: Saling Waspada

Ulasan  
Akbar Firmansyah melakukan tendangan ke gawang pada sesi latihan finishing jelang Persebaya vs PSS Sleman. Sumber: Persebaya.id
Akbar Firmansyah melakukan tendangan ke gawang pada sesi latihan finishing jelang Persebaya vs PSS Sleman. Sumber: Persebaya.id

Persebaya Vs PSS Sleman menjadi duel penting mengisi jadwal Liga 1 Sabtu, 29 Januari 2022. Tanpa lima pemain yang dipanggil timnas, Bajul Ijo berusaha tetap di jalur kemenangan, sementara Laskar Sembada ogah kehilangan poin maksimal demi menjaga persaingan papan tengah.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan skuadnya siap bermain meski tanpa Ernando Ari, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan yang memperkuat timnas untuk uji coba melawan Timor Leste. Opsi pengganti sudah disiapkan.

"Untuk alternatif sudah saya siapkan mulai dari ketika kami latihan di Persebaya. Beberapa komposisi sudah kami siapkan untuk dimainkan besok malam," kata Aji jelang laga, Jumat (28/1/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Salah satu bakal diandalkan adalah bek asing Alie Sesay. Pemain yang baru pulang usai dipanggil timnas Sierra Leone dapat menjadi alternatif pengganti Rizky Ridho.

"Kami tahu adanya Alie Sesay sempat membuat Persebaya tidak kebobolan hingga lima pertandingan. Semoga melawan PSS keadaannya sama dan meraih hasil maksimal," ucap Aji.

Dalam latihan taktik, Aji meminta skuadnya fokus menghadapi PSS Sleman. Pemain diharap konsentrasi di semua lini. Terutama sektor pertahanan, yang beberapa pertandingan terakhir selalu kebobolan.

Mengomentari lawan, legenda hidup Persebaya mengakui adanya perubahan permainan dari PSS sejak dilatih I Putu Gede. Skuadnya harus waspada dan mengansitipasi. "Latihan beberapa hari ini sudah persiapan menghadapi PSS," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSS I Putu Gede juga menyatakan kesiapan skuadnya menghadapi Persebaya. Putu memastikan Laskar Sembada mengincar poin maksimal.

“Di sisa pertandingan pada seri ini, saya ingin di setiap pertandingan mendapatkan poin maksimal. Ada beberapa target poin yang kita ambil terutama untuk persaingan di papan tengah. Semoga dari pertandingan melawan Persebaya hingga Barito Putera poin kita tidak hilang,” ujar Putu saat konperensi pers daring, Jumat (28/1/2022) siang.

Pemain Timnas era 2000 juga menilai, meski tanpa lima pemain yang dipanggil timnas, Persebaya tetap tim berbahaya. Sebab tim asuhan Aji Santoso masih memiliki materi pemain sama kuat dan patut diwaspadai.

“Saya pikir tidak ada kendala bagi coach Aji, pasalnya ia memiliki skuat pemain yang kuat dan beberapa pemain yang ada patut diwaspadai walau beberapa pemain dipanggil Timnas. Tim ini juga tidak berubah dari tahun kemarin,” kata dia.

Terlepas dari itu, Coach Putu tetap menargetkan jangan sampai hilang poin di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/1/2022) malam nanti.

“Kami tim PSS sangat siap untuk menghadapi Persebaya untuk pertandingan besok,” ujarnya singkat.

Lihat jadwal dan siaran langsung/live streaming Persebaya vs PSS Sleman di sini

Sumber: psssleman.id, republika.co.id, persebaya.id

Klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022:

Sumber: ligaindonesiabaru
Sumber: ligaindonesiabaru


Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image