Adama Traore Pulang Kandang, Jalani Tes Medis di Barcelona

News  
Adama Traore. Ilustrasi
Adama Traore. Ilustrasi

Adama Traore pulang kandang ke Barcelona. Pemain sayap 26 tahun asal Spanyol dikabarkan sudah mendatangi rumah sakit Hospital de Barcelona untuk menjalani pemeriksaan medis.

Usai tes kesehatan, Traore dijadwalkan langsung menuju pusat pelatihan di Nou Camp. Seolah kembali ke rumah, stadion tersebut memiliki nilai sejarah bagi Traore. Sebab di sana ia pernah mengukir karier saat muda.

Traore masuk tim muda Barcelona pada 2004 saat berusia delapan tahun. Ia kemudian dipromosikan ke tim B pada 2013 dan melakoni debutnya melawan Ponferradina di kejuaraan Segunda Division.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pertama kali bermain di La Liga, liga tertinggi di Spanyol, adalah saat usianya 17 tahun. Traore saat itu masuk menggantikan Neymar. Pertandingan di Nou Camp berakhir dengan kemenangan 4-0 Barca atas Granada.

Traore mencatatkan gol perdana untuk Blaugrana pada 16 December 2014. Ia bermain selama 16 menit dan menyarangkan satu dari 8 gol Barca ke gawang Huesca pada Copa del Rey 2014–15.

Pada 2015, Traore hijrah ke Aston Villa. Sempat singgah di Middlesbrough, ia bergabung ke Wolverhampton Wanderers pada Agustus 2018. Enam tahun berkarier di Premier League, Traore kini akhirnya kembali ke Nou Camp.

Sumber: Sky Sports

Baca juga: Ini Tawaran Barcelona untuk Adama Traore

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image