Gerah di MU, Anthony Martial Rela Gaji Dipotong Demi ke Sevilla

News  
Anthony Martial resmi dipinjamkan Manchester United ke Sevilla. Ilustrasi
Anthony Martial resmi dipinjamkan Manchester United ke Sevilla. Ilustrasi

Manchester United resmi melepas Anthony Martial ke Sevilla dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/2022. Kabar datang setelah upaya klub Spanyol merekrut pemain Prancis berusia 26 tahun beberapa bulan ke belakang.

Sevilla mendatangkan Martial tanpa mengeluarkan biaya transfer peminjaman dan tidak ada opsi pembelian ke depan. Kesepakatannya hanya, Los Nervionenses bakal membayar gaji penuhnya selama berlaga bersama mereka.

Sevilla mengungkapkan senang bisa merekrut Martial. Dalam akun Twitter resmi, mereka mengatakan mendapat "tambahan kekuatan mewah" dan Martial merupakan "kado sangat istimewa" untuk fan menyusul milad atau ulang tahun klub yang ke-132, jatuh tepat pada 25 Januari ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Martial bergabung dari Monaco pada 2015 dengan biaya transfer sekitar Rp697 miliar. Namun, ia baru tampil dalam 11 pertandingan musim ini dan mencetak satu gol melawan Everton pada 2 Oktober.

Martial menjadi salah satu kunci kemenangan MU pada laga 1-0 melawan West Ham di Old Trafford, Ahad kemarin. Ini laga pertamanya sejak Setan Merah ditangani Ralf Rangnick.

Baca: Kemenangan Penting di Old Trafford

Setelah laga tersebut, Rangnick mengungkapkan Martial menginginkan untuk keluar, dan meskipun dia menyadari bahwa dia salah satu striker terbaik di Premier League, klub memiliki pemain pilihan utama selain dia.

Keinginan Martial main di klub lain cukup serius. Gerah di MU, ia kabarnya sampai rela gajinya dipotong demi memuluskan negosiasi peminjaman dengan Sevilla.

Sevilla saat ini berada di peringkat dua klasemen La Liga Spanyol. Mereka hanya berjarak empat poin dari pimpinan klasemen Real Madrid dan berpeluang merebut gelar juara liga.

Sumber: BBC Sport

Baca kabar bursa transfer pemain klub papan atas lain di sini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image