4 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Tottenham

News  
Derbi London Chelsea vs Tottenham bakal berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu malam ini.
Derbi London Chelsea vs Tottenham bakal berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu malam ini.

Duel sengit Chelsea vs Tottenham bakal berlangsung di Stamford Bridge, Ahad (23/1/2022) malam ini. The Blues, yang masih puasa kemenangan, bakal menghadapi Liliywhites yang sedang berambisi membidik empat besar.

Chelsea memang dalam performa kurang baik belakangan ini. Skuad Thomas Tuchel belum meraih satupun kemenangan dari empat pertandingan terakhir di Premier League.

Mereka baru menang sekali dari tujuh laga di liga. Meski bicara kekalahan, Azpilicueta dan kolega baru dua kali kalah dari 16 pertandingan sejauh ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara itu, The Spurs belum juga terkalahkan dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mereka baru saja menang melawan Leicester, Kamis (20/1/2022), berkat dua gol Steven Bergwijn saat injury time. (Baca: Bergwijn Sengatkan Dua Gol Saat Injury Time)

Kemenangan terakhir tersebut dapat menjadi suntikan moral bagi skuad pimpinan Antonio Conte jelang laga panas malam ini. Apalagi mereka datang mengusung misi masuk empat besar klasemen.

Tottenham saat ini menduduki peringkat enam dengan 36 poin di kantong. Mereka hanya terpaut dua angka dengan Manchester United di peringkat empat. Kemenangan di Stamford Bridge bisa membuka jalan mereka menggeser MU.

Meski begitu, bukan hal mudah bagi Tottenham untuk mengalahkan Chelsea. Selain motivasi tinggi mengakhiri puasa kemenangan, The Blues punya rekor baik setiap bertemu dengan The Lilywhite. Seperti apa? Catatannya terangkum dalam fakta-fakta menarik di bawah ini.

Berikut 4 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Tottenham

1. Tottenham baru memenangkan tujuh dari 59 pertemuan kontra Chelsea di Liga Inggris

2. Chelsea tak terkalahkan dalam enam pertandingan liga melawan Spurs. Lima di antaranya menang, satu kali seri. Selain itu, lima dari enam laga tersebut, The Blues tak pernah kebobolan.

3. The Blues, di bawah asuhan Thomas Tuchel, belum pernah kebobolan dalam empat laga melawan Tottenham. Agregat skornya 7-0.

4. Spurs baru menang sekali dalam 36 laga tandang melawan Chelsea di seluruh kompetisi. Saat itu Lillywhite menang 3-1 atas The Blues yang masih ditangani Antonio Conte.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image