Preview dan Prediksi Pemain AC Milan Vs Juventus

Ulasan  
AC Milan vs Juventus: Rossoneri wajib menang demi jaga peluang juara. Juve bakal ngotot incar empat besar.
AC Milan vs Juventus: Rossoneri wajib menang demi jaga peluang juara. Juve bakal ngotot incar empat besar.

Usai kalah dari tim papan bawah Spezia, AC Milan bakal menjamu Juventus di San Siro, Senin (23/1/2022) dini hari WIB nanti. Rossoneri wajib menang, jika ingin jaga peluang juara Serie A musim ini. Sementara Juventus dipastikan bakal ngotot incar masuk empat besar.

Skuad asuhan Stefano Piolo saat ini berjarak lima poin dengan rival sekotanya Inter Milan. Dengan Juventus-yang kini urutan 5, Milan unggul delapan angka.

Performa Il Diavolo di kandang kurang stabil musim ini. Ibrahimovic dan kolega tercatat sudah tiga kali kalah saat melakoni laga Serie A di San Siro.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Terakhir mereka harus menelan kekalahan 1-2 dari Spezia di hadapan suporter sendiri. Terlepas dari kontroversi di laga itu, Milan tentu tidak mau kalah lagi di tempat sama.

Sementara itu, Juve, lawan mereka, justru sedang bangkit. Tim asuhan Massimiliano Allegri baru saja menggasak Sampdoria 4-1 dan memastikan masuk perempat final Coppa Italia. Moral bermain skuad Nyonya Tua sedang tinggi.

Secara statistik, Juventus belum terkalahkan pada delapan laga terakhir di Serie A musim ini. Mereka di antaranya meraih enam kemenangan dan dua seri.

Materi Pemain

Lawan Juventus, Milan bakal kembali diperkuat pemain tengah inti mereka. Sandro Tonali sudah bisa dimainkan usai larangan main akibat akumulasi kartu berakhir. Ismael Bennacer saat ini juga sudah kembali dari Piala Afrika, siap dipasang.

Kendati demikian, gelandang Tiemoue Bakayoko diperkirakan masih jadi pilihan utama mendampingi Tonali sebagai startet. Bennacer, bersama Rade Krunic kemungkinan mengawali laga dari bangku cadangan.

Dari sisi pertahanan, bek Fikayo Tomori dan Simon Kjaer mungkin belum akan dipasang. Alessio Romagnoli masih lebih diutamakan mengisi jantung pertahanan Milan

Dari lini depan, Ante Rebic memang punya catatan baik kala bertemu Juventus. Ia mencetak tiga gol dari tiga pertandingan terakhir melawan klub Turin. Namun, Pioli diduga bakal lebih dahulu memainkan Zlatan Ibrahimovic ketimbang si penyerang Kroasia.

Beralih ke kubu Juventus, Federico Chiesa dan Bonucci sudah dipastikan absen karena cedera. Begitu juga Aaron Ramsey.

Sementara Federico Bernardeschi, yang main apik lawan Sampdoria, diperkirakan bakal menjadi starter bersama Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Seperti apa susunan pemain dua tim ini nanti?

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Juventus

AC Milan: Maignan; Florenzi, Kalulu, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Bakayoko; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, De Sciglio; Locatelli, Rabiot; McKennie, Dybala, Bernardeschi; Morata

Klasemen sementara Liga Italia/Serie A

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia (Serie A) Ahad, 23 Januari 2022

Berita Terkait

Image

Jadwal Bola Liga Italia (Serie A): Sabtu 15 Januari 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image