Man United Vs West Ham 1-0: Gol Tunggal Rashford Lejitkan MU

Ulasan  
Hasil Man United Vs West Ham: Gol Tunggal Rashford Loncatkan MU ke Empat Besar
Hasil Man United Vs West Ham: Gol Tunggal Rashford Loncatkan MU ke Empat Besar

Manchester United sukses merebut posisi West Ham, melejit ke empat besar, lewat gol menit-menit akhir di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022) malam. Masuk sebagai pemain pengganti, Rashford mencetak gol kemenangan setelah menerima umpan silang kontroversial Edinson Cavani.

MU, sebelumnya di peringkat tujuh, kini ada di urutan empat menggusur The Hammers.

Setan Merah naik berkat tiga poin tambahan, yang membuat mereka unggul satu poin lebih banyak dari West Ham. The Hammers sendiri sekarang di posisi lima dengan poin sama 37.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jalannya pertandingan

Kedua tim mengawali laga dengan aksi saling menekan. Bruno Fernandes sempat melakukan salah umpan, dan nyaris menyebabkan bahaya ke gawang De Gea. Beruntung ancaman tersebut bisa diantisipasi Maguiere.

Pelan namun pasti, Setan Merah mulai mendominasi. Pergerakan Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Greenwood beberapa kali mengancam pertahanan The Hammers.

Sepanjang 25 menit pertama, tercatat ada lima tendangan Setan Merah mengarah ke target. Sementara West Ham baru memiliki satu saja.

Pertahanan tim tamu cukup baik malam ini. Koordinasi pertahanan Zuma dan Tomas Soucek masih mampu meredam pergerakan Ronaldo dan kolega.

Pada menit 35', Ronaldo mendapat umpan di area kotak penalti dan sempat terjatuh ketika dikawal ketat Zuma. Memang terlihat ada kontak, tetapi wasit menganggapnya bukan pelanggaran.

Sepuluh menit hingga akhir babak pertama, MU terus memberikan tekanan. Sesekali The Hammers juga melancarkan serangan balik. Namun hingga paruh pertama usai, tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Manchester United aktif menggulirkan gelombang serangan. Mendapat umpan Ronaldo di ruang tanpa kawalan, Fred menendang bola dari dalam kotak pada menit 49'. Areola masih mampu membloknya.

The Hammers pun ikut menebar sejumlah ancaman di sela-sela menjaga pertahanan. Umpan Soucek dari sayap kanan disambut rekannya di tengah lapangan dengan ruang tembak kosong. Namun sebelum tendangan dilepas, bek MU sudah membloknya.

Pada menit 53, Bowen juga berhasil melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Bola hanya menggetarkan sisi jala luar gawang De Gea.

Ralf Rangnick memutuskan memasukan Rashford dan Cavani di sepuluh menit jelang akhir pertandingan. Pergantian tersebut berbuah hasil.

Ketika pertandingan memasuki menit 90'+3, Martial memberikan terobosan ke Cavani yang berada di sisi kiri kotak pertahanan Villa, lalu melakukan crossing ke sisi kanan dekat gawang. Ada Rashford di sana, menyambut bola, dan melepaskan sepakan berujung gol.

Proses tersebut sedikit berbau kontroversial. Pada siaran ulang, sebelum menerima umpan terobosan, Cavani tampaknya sudah offside. Namun, hakim garis tidak mengangkat bendera dan wasit mengesahkannya.

Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan MU.

Susunan Pemain Man United vs West Ham

Man Utd XI: De Gea, Maguire, Ronaldo, Greenwood, Fred, Fernandes, Varane, Dalot, Telles, Elanga, McTominay.

Cadangan: Henderson, Jones, Mata, Martial, Rashford, Lingard, Cavani, Matic, Van de Beek.

West Ham XI: Areola, Cresswell, Zouma, Coufal, Fornals, Antonio, Lanzini, Dawson, Bowen, Soucek, Rice.

Cadangan: Randolph, Yarmolenko, Vlasic, Noble, Diop, Fredericks, Masuaku, Johnson, Kral.

Berikut Hasil, Jadwal, dan Klasemen Sementara Liga Inggris: Man Utd Loncat ke Urutan Empat

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image