Hasil Liga Inggris: Everton Vs Aston Villa 0-1

Ulasan  
Hasil Liga Inggris: Everton Vs Aston Villa 0-1
Hasil Liga Inggris: Everton Vs Aston Villa 0-1

Duel sengit Everton vs Aston Villa berakhir dengan skor 0-1 di Goodison Park, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. The Villans meraih poin penuh lewat gol tunggal Emiliano Buendia pada babak pertama.

Bermain tanpa pelatih Rafael Benitez yang baru saja dipecat, Everton tampil ngotot sejak awal. Meski begitu, tim tamu, The Villans lebih agresif dalam menyerang.

Emiliano Buendia beberapa kali membahayakan gawang kiper Everton, Jordan Pickford. Pada menit 20, gelandang Argentina ini melepaskan tembakan dari luar kotak, namun masih bisa diantisipasi kiper.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada menit 36, giliran Watkins dapat peluang emas. Striker 26 tahun ini mendapat ruang kosong di dalam kotak pertahanan, menerima umpan Mings. Pickford maju berusaha menghalangi, ia menyepak bola, namun melenceng saja ke sisi kanan gawang.

Sibuk bertahan, Everton tidak terlalu banyak melahirkan peluang bagus. Beberapa peluang yang didapat Yerry Mina dan kolega tidak ada yang mengarah ke gawang.

Gelombang serangan Aston Villa akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari sepak pojok, Buendia berhasil menyudul bola ke belakang, yang melambung dan masuk ke pojok kiri gawang Pickford pada menit 45'+3.

Sebelum babak pertama usai, insiden pelemparan botol sempat menganggu perayaan skuad the Villans di sudut tendangan pojok. Pemicunya diduga perayaan Buendia yang provokatif usai mencetak gol.

Seorang pemain Aston Villa terlihat meringkuk sambil memegang kepala. Beruntung, keriuhan berlangsung tidak lama. Kedua tim masuk ruang ganti dengan skor 0-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak tampak berniat menurunkan tensi. Everton kali ini tampil lebih mengancam.

Beberapa kali mereka mengusik pertahanan tim tamu. Sundulan Richarlison masih melebar pada menit 55. Sundulan Geoffrey juga nyaris jadi gol bila tidak ditepis Martinez lima menit kemudiam.

Pada menit 65, umpan silang cepat Gordon dari sisi kanan menjadi peluang terbaik dimiliki Everton. Sayang hasil belum bisa diselesaikan Dominic Calvert-Lewin yang sudah berada di depan gawang namun dijaga ketat bek Villa.

Hingga mendekati penghujung babak kedua, Everton terus melancarkan tekanan demi tekanan. Namun, malam ini masih menjadi milik skuad asuhan Steven Gerard. Laga berakhir 1-0 untuk kemenangan Aston Villa.

Susunan Pemain Everton vs Aston Villa

Everton XI: Pickford, Kenny, Holgate, Mina, Godfrey, Doucoure, Gomes, Townsend Gray, Richarlison, Calvert-Lewin.

Cadangan: Begovic, Keane, Allan, Coleman, Gordon, Gbamin, Rondon, Dobbin, Onyangho.

Aston Villa XI: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Digne, Douglas Luiz, McGinn, Ramsey Buendia, Coutinho, Watkins.

Cadangan: Olsen, Targett, Sanson, Young, Ings, Hayden, Hause, Chukwuemeka, Iroegbunam.

Berita Terkait

Image

Jadwal Bola Liga Inggris (Premier League): Sabtu 15 Januari 2022

Image

Man City Vs Chelsea: Duel yang ke-50 Kali, Ini Catatan Head to Headnya

Image

Man City vs Chelsea: The Blues Mesti Menang, Awas Disalip Liverpool

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image