Tuchel Minta Pemain Ubah Mindset Jelang Chelsea Vs Tottenham

News  
Tuchel minta pemain ubah mindset jelang Chelsea Vs Tottenham. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id
Tuchel minta pemain ubah mindset jelang Chelsea Vs Tottenham. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id

Thomas Tuchel mengakui bahwa ia dan pemainnya mesti mengadopsi sikap dan mindset (pola pikir) berbeda di sisa musim Liga Inggris tahun ini.

The Blues sekarang tertinggal 12 poin di belakang pemuncak klasemen sementara Manchester City. Mereka gagal mengantongi tiga poin tambahan usai imbang 1-1 melawan Brighton Rabu kemarin.

Brighton Vs Chelsea Imbang 1-1, The Blues Makin Susah Juara Liga

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tuchel sempat mengklaim hasil tersebut karena faktor kelelahan pemain. Ia pun memutuskan untuk memberi pemainnya masa rehat sementara selama dua hari usai laga.

Ia berharap pemain bisa mengumpulkan kembali pikiran positif jelang laga penting melawan Tottenham, Ahad malam besok.

"Mungkin libur dua hari bukan solusi untuk segalanya. Namun itu hal baik. Dan setelah laga melawan Tottenham, kami juga akan memberikan kesempatan sebagian besar pemain untuk libur kembali, karena kami memang membutuhkannya," kata Tuchel kepada BBC Sport, Jumat (22/1/2022).

Kendati demikian, Tuchel memastikan mengembalikan kondisi fit bukan satu-satunya solusi persiapan mereka jelang melawan Spurs. Menurutnya ada faktor-faktor lain yang juga harus dibenahi.

"Istirahat dua hari bukan solusi. Kami harus memastikan punya sikap berbeda dan mindset berbeda, dan dalam kondisi terbaik, sebab ini adalah laga besar," tambah pelatih berkebangsaan Jerman.

Azpilicueta dan kolega memiliki catatan performa kurang baik mengawali tahun 2022. The Blues bermain imbang lima kali dan kalah dua kali sejak Desember.

Tuchel berharap pemainnya bisa kembali bugar jelang derbi London melawan Spurs. Ia bakal memaksimalkan dua hari pascistirahat untuk melakukan persiapan matang.

"Kami sudah rehat dua hari dan kini dua hari persiapan untuk bersiap menjalani laga Ahad," kata dia.

Lihat hasil, jadwal, dan klasemen Liga Inggris terbaru di sini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image