Arsenal Vs Liverpool: Preview dan Prediksi Susunan Pemain

Ulasan  
Arsenal Vs Liverpool: Preview dan Prediksi Susunan Pemain. Ilustrasi: republika.co.id
Arsenal Vs Liverpool: Preview dan Prediksi Susunan Pemain. Ilustrasi: republika.co.id

Arsenal bakal menjamu Liverpool dalam leg kedua semifinal EFL/Carabao Cup, Jumat, 21 Januari 2022 dini hari WIB nanti. Kedua tim bermain imbang pada pertemuan pertama dan mengincar kemenangan untuk melaju ke final melawan Chelsea.

Fan Arsenal sempat dibuat cemas pada leg pertama di Anfield Jumat pekan lalu. Pasalnya, The Gunners harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24.

Granit Xhaka dikartu merah setelah melanggar Jota. Namun, Liverpool gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain tersebut. Pertandingan berakhir seri tanpa gol.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Arsenal masih sangat berpeluang besar lolos ke final. Meski sejak pertemuan terakhir tersebut, skuad asuhan Mikel Arteta tengah diterpa badai corona dan cedera. Buntut dari kondisi itu, derbi London Utara Arsenal vs Tottenham yang sejatinya digelar akhir pekan lalu ditunda.

Sejauh ini belum ada sinyal penundaan juga bakal dilakukan pada laga Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium. Arteta dan sisa pasukannya tetap melakukan persiapan jelang pertandingan.

Berikut ulasan singkat/preview jelang Arsenal vs Liverpool:

Arsenal

Secara komposisi pemain, Mikel Arteta dipastikan tanpa sejumlah pemain intinya. Ia sangat kekurangan pasokan pemain khususnya di tengah.

Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Takehiro Tomiyasu, Cedric Soares, dan Calum Chambers diragukan tampil akibat cedera dan kelelahan. Sementara Sead Kolasinac dipastikan keluar dari opsi karena sudah bergabung secara permanen dengan Marseille.

Xhaka dipastikan absen karena hukuman kartu merah, sementara Martin Odegaard diragukan turun karena baru saja menyelesaikan isolasi mandiri pascacovid-19.

Sementara itu Nicolas Pepe, Thomas Partey, dan Mohamed Elneny sedang membela timnasnya di Piala Afrika. Pierre-Emerick Aubameyang sendiri baru saja kembali ke Inggris setelah mengalami lesi jantung akibat Covid-19 dan sedang dalam masa pemantauan.

Hanya Albert Sambi Lokonga, pemain tengah yang bisa diandalkan Arteta sejauh ini. Juru taktik asal Spanyol itu kemungkinan bakal memanggil Ben White untuk menjaga lapangan tengah, melapisi empat bek yang dikomandani Rob Holding dan Gabriel Magalhaes.

Liverpool

Liverpool menatap laga ini dengan sedikit kepercayaan diri lebih tinggi. Mereka baru saja menang telak 3-0 atas Brentford, Senin kemarin.

Meski begitu, secara komposisi pemain, The Reds juga sedang kehilangan sejumlah pemain inti.

Salah, Mane, dan Naby Keita ikut Piala Afrika, sementara mantan gelandang tengah Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain tidak bisa main akibat cedera engkel. Thiago Alcantara, Harvey Elliott, dan Nat Phillips juga menepi akibat injuri.

Divock Origi mungkin saja diturunkan dalam laga ini setelah pulih dari masalah lutut dan mulai ikut latihan. Namun ada kekhawatiran striker Belgia tersebut masih butuh waktu hingga fit sebelum benar-benar bermain penuh.

Klopp diperkirakan bakal meramu Minamino dalam starting line-up menggantinkan Oxlade-Chamberlain. Minamo bakal bergabung di depan bersama Roberto Firmino dan Diogo Jota.

Pemain bertahan Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan Kostas Tsimikas juga bisa menjadi pilihan untuk sektor pertahanan. Sementara Curtis Jones atau James Milner juga bisa jadi opsi di lapangan tengah mendampingi Fabinho dan Jordan Henderson.

Statistik Pertemuan

Di atas kertas, the Gunners sejauh ini belum pernah kalah di kandang selama laga EFL Cup melawan Liverpool. Sementara di liga, mereka baru sekali menang dalam 17 pertandingan melawan The Reds di seluruh kompetisi, dan gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir.

The Reds selama ini dikenal dengan kesuksesannya baik di FA Cup dan the EFL Cup. Liverpool paling banyak melakoni laga final EFL Cup ketimbang klub lain sepanjang sejarah.

Namun, the Reds baru dua kali meneruskan jejak itu dalam 16 tahun ini. Kemenangan terakhir mereka adalah pada 2011-2012 melawan Cardiff City.

Klopp kini punya peluang untuk menambahkan trofi Carabao Cup untuk pertama kali di resumenya sebagai pelatih Liverpool.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal: Ramsdale; Chambers, Holding, Gabriel, Tierney; Saka, White, Lokonga, Martinelli; Lacazette, Nketiah

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Jones; Minamino, Firmino, Jota

Lihat ulasan pertandingan lain di sini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image