Inter Vs Empoli 3-2: Aksi Heroik Pemain Pengganti

Ulasan  
Inter Vs Empoli 3-2. Alexis Sanchez, yang turun sebagai pemain pengganti, menjadi salah satu kunci kemenangan Nerazzurri. Sumber ilustrasi: republika.co.id
Inter Vs Empoli 3-2. Alexis Sanchez, yang turun sebagai pemain pengganti, menjadi salah satu kunci kemenangan Nerazzurri. Sumber ilustrasi: republika.co.id

Inter Milan merangsek ke perempat final Coppa Italia usai memenangkan laga dramatis melawan Empoli, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB tadi. Sempat tertinggal 1-2, Nerazzurri sukses membalikan keadaan berkat aksi voli Ranocchia di penghujung babak kedua dan gol pemain pengganti Sensi di babak tambahan.

Bermain di San Siro, skuad asuhan Simeone Inzaghi harus kehilangan striker Tucu Correa di menit-menit awal akibat cedera hamstring.

Meringis kesakitan, striker Argentina itu keluar digantikan Alexis Sanchez. Pergantian itu ternyata membawa berkah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adalah Sanchez yang mencetak gol pertama untuk Inter Milan. Umpan apik Denzel Dumfries dari sisi kanan gawang diselesaikan secara sempurna lewat sundulan Sanchez pada menit ke-13.

Empoli, yang mengandalkan serangan balik, sempat mementahkan beberapa peluang emas Inter menggandakan keunggulan. Itu berkat performa apik Kiper Jacopo Furlan.

Furlan membuat beberapa penyelamatan gemilang dalam laga ini. Ia di antaranya mampu memblok tendangan Dumfries di area kotak gawang, dan membuat penyelamatan ganda menggagalkan sepakan beruntun Lautaro Martinez.

Empoli akhirnya mencetak gol balasan lewat sepakan akurat pemain pengganti Nedim Bajrami pada babak kedua. Skor imbang 1-1.

Tak mau kalah, Inter terus meningkatkan serangan. Namun, beberapa upaya dari Sanchez dan kolega masih mampu digagalkan Furlan.

Separuh babak kedua Empoli mulai makin aktif melakukan serangan. Itu ternyata berbuah hasil. Sundulan Cutrone berhasil masuk usai memantul ke mistar dan memantul ke tubuh kiper Radu. Gol yang tercatat sebagai bunuh diri itu membawa Empoli unggul 2-1.

Saat Empoli diperkirakan bakal mengakhiri laga dengan kemenangan, aksi terbang Ranocchia lewat tendangan volinya memupuskan itu dan memaksa pertandingan lanjut ke babak tambahan.

Adalah pemain pengganti Stefano Sensi yang kemudian muncul sebagai sosok pahlawan. Menerima umpan manis Sanchez, Sensi menggiring bola sebentar mencari celah lalu sukses melepaskan tembakan dari luar kotak yang sulit diantisipasi kiper Furlan.

Padahal, Sensi awalnya tidak ingin disertakan pada laga ini. Pemain Italia 26 tahun ini sedang dalam proses peminjaman ke Sampdoria.

Itu menunjukkan beberapa keputusan Simeone Inzaghi dalam laga ini terbilang jitu. Selain peran krusial Rannochia, aksi heroik pemain pengganti pilihannya menjadi kunci kemenangan La Beneamata.

Dengan hasil kemenangan ini, Inter Milan dipastikan melenggang ke perempat final. La Beneamata berpeluang mengawinkan gelar Supercoppa Italiana yang mereka menangkan pekan lalu dengan trofi Coppa Italia.

Susunan Pemain Inter vs Empoli

Inter Milan: Ionut Radu; Danilo D’Ambrosio, Andrea Ranocchia, Federico Dimarco; Denzel Dumfries, Arturo Vidal (Nicolo Barella 65'), Roberto Gagliardini (Edin Dzeko 78'), Matias Vecino (Hakan Calhanoglu 65'), Matteo Darmian (Ivan Perisic 65'); Lautaro Martinez (Stefano Sensi 94'), Joaquin Correa (Alexis Sanchez 5').

Empoli: Jacopo Furlan; Riccardo Marchizza (Ardian Ismajili 85'), Mattia Viti, Simone Romagnoli, Riccardo Fiamozzi (Petar Stojanovic 85'); Kristjan Asllani (Jacopo Fazzini 97), Leo Stulac, Filippo Bandinelli (Liam Henderson 46'); Szymon Zurkowski (Nedim Bajrami 46'); Patrick Cutrone, Andrea Pinamonti (Samuele Ricci 46').

Chelsea Incar Ivan Perisic, Inter Milan Siap Jual

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image