Highlights: Dua Gol Krusial Bergwijn untuk Tottenham

Ulasan  
Bergwijn tampil memukau di penghujung laga Leicester vs Tottenham. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id
Bergwijn tampil memukau di penghujung laga Leicester vs Tottenham. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id

Diturunkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua, Steven Charles Bergwijn tampil memukau, Kamis (20/1/2022) dini hari tadi. Pemain sayap Belanda berusia 24 tahun ini mengejutkan banyak orang lewat dua gol cepat yang disarangkannya untuk Tottenham Hotspur pada detik-detik injury time.

Harry Kane dan kolega saat itu tertinggal 1-2. Meski sempat imbang 1-1 pada babak pertama, Leicester berhasil mencuri gol melalui tembakan kaki kanan Maddison dari tengah kotak pada paruh babak kedua.

Melihat timnya tertinggal angka, Conte buru-buru melakukan pergantian pemain. Ia memasukan Bergwijn menggantikan Sergio Reguilón pada menit 79'.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Serangan The Spurs terus meningkat. Namun, hingga waktu pertandingan mencapai menit 90, tidak ada hasil memuaskan. Tottenham tampaknya harus siap menerima kekalahan.

Hingga, tanpa diduga, dua kejutan terjadi pada menit akhir injury time.

Yang pertama berawal dari pergerakan Mathew James Doherty yang menerima umpan lampung terobosan di area kotak penalti.

Doherty, lolos dari offside, mencoba mengontrol bola dengan dadanya dan siap menghantamkan bola ke gawang. Bek Leicester menabrakan diri di jalur tembak, mampu menggagalkan upaya itu.

Namun, tiba-tiba dari tengah kotak penalti, ada Bergwijn menyambar bola liar kebetulan mengudara tepat di depannya. Tendangan first time yang kencang itu tidak bisa diantisipasi kiper Kasper Schmeichel. Dan goool, skor berubah 2-2 untuk Tottenham.

Aksi itu bukanlah penutup. Kejutan kedua terjadi hanya selang 79 detik saja. Berawal dari umpan terobosan dari tengah, Bergwijn mengandalkan kecepatannya menyambut bola dari belakang lawan dan menggiringnya ke sisi kanan.

Usai mengecoh kiper Schmeichel, ia sukses menggandakan gol lewat tendangan yang diarahkannya ke pojok kiri gawang. Aksi brilian tersebut sontak bikin stadion bergemuruh. Skor 3-2 untuk kemenangan Tottenham pun akhirnya resmi menutup laga.

Leicester Vs Tottenham 2-3: Bergwijn Sengatkan Dua Gol Saat Injury Time

Seperti apa gol-gol luar biasa Bergjwin? Berikut highlights/momen-momen penting laga Leicester vs Tottenham Kamis (20/1/2022) dini hari WIB tadi:

Baca: Leicester Vs Tottenham 2-3: Bergwijn Sengatkan Dua Gol Saat Injury Time

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image