Borneo FC Vs Persib Bandung 0-1, Ini Kata Robert Alberts

Ulasan  
Borneo FC Vs Persib Bandung berakhir 0-1 untuk kemenangan Maung Bandung. Sumber ilustrasi: republika.co.id
Borneo FC Vs Persib Bandung berakhir 0-1 untuk kemenangan Maung Bandung. Sumber ilustrasi: republika.co.id

Laga Borneo FC vs Persib Bandung berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Maung Bandung, Selasa (18/1/2022). Kemenangan tercipta berkat gol tunggal Mohammed Rashid pada menit ke-63. Raihan tiga poin penuh sempat mendongkrak posisi Persib ke urutan dua klasemen sementara Liga 1 (kini urutan 3).

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku senang dengan hasil positif ini. Menurutnya Persib sudah bermain dengan teratur dari segi pertahanan di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kendati demikian, Robert mengaku ada beberapa hal masih butuh perbaikan dari skuadnya. Terutama dari segi transisi permainan. "Sedikit lambat dalam hal penting, transisi dari bertahan ke menyerang. Ini membuat Borneo FC mudah untuk melancarkan serangan balik, " ungkap Robert seperti dikutip dari Persib.co.id, Selasa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut pelatih asal Belanda ini Persib memiliki banyak peluang bikin gol. Itu melihat pada sejumlah peluang yang tercipta malam tadi.
"Tapi jika terus melakukannya, para striker kami akan mencetak lebih banyak gol dan itu akan menjadi hal positif," tambahnya.

Jalannya pertandingan

Tampil diperkuat Marc Klok dan Ardi Idrus yang baru kembali dari akumulasi kartu, dan Ezra Walian sebagai penyerang sayap, Persib tampil menekan sejak awal pertandingan.

Salah satu peluang datang dari Bruno Cantanhede, namun berhasil diantisipasi kiper Borneo, Gianluca Pandeynuwu. Borneo sendiri bermain lebih bertahan di menit-menit awal.

Memasuki menit ke-12, David Da Silva mendapat kesempatan mencetak gol untuk Pangeran Biru. Hanya saja ia ragu menendang bola saat berhadapan sendiri dengan Gianluca.

Perlahan melepaskan diri dari tekanan, Borneo mulai membalikan keadaan. Pemain M Sihran mencoba menendang bola ke arah gawang Persib pada menit 29. Tendangannya masih melambung.

Memasuki 15 menit terakhir paruh pertama, giliran Persib yang tampak lebih banyak bertahan. Borneo terus menyerang. Namun hingga babak pertama berakhir belum ada gol tercipta.

Persib kembali tampil menekan pada babak kedua. Serangan demi serangan terus mengalir.

Upaya itu berbuah hasil. Berawal dari aksinya menusuk ke area kotak penalti, Beckham Putra memberikan umpan yang disambut Rashid dengan sepakan langsung ke gawang Gianluca. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Tertinggal satu gol, Borneo FC memasukan Francisco Torres dan Boaz Solossa. Strategi tersebut nyaris berhasil. Boaz sempat memiliki peluang pada menit ke-85, namun tendangannya masih melambung di atas mistar Persib. Borneo FC dan Persib terus saling menekan hingga waktu tambahan. Namun skor 1-0 terus bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini sempat membuat Persib naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 40 poin. Namun, itu tak bertahan lama.

Posisi mereka kemudian diisi Arema FC yang turun dari peringkat 1 pascadigusur Bhayangkara FC. Bhayangkara naik ke puncak klasemen usai mengalahkan Persebaya 2-1.

Baca: Bhayangkara FC Vs Persebaya 2-1: The Guardian ke Puncak Klasemen

Daftar Susunan Pemain:

Borneo FC:

Gianluca Pandeynuwu; Marckho Sandi, Rifad Marasabessy, Nurdiansyah (Paulo Sitanggang 74'), Wildansyah; Hendro Siswanto, Leo Guntara, M. Sihran (Francisco Torres 68'), Terens Puhiri; Wahyudi Hamisi (Boaz Salossa 74'), dan Wawan Febrianto (Rifal Lastori 57').

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Henhen Herdiana (Bayu Fiqri 65'), Nick Kuipers, Victor Igbonefo; Febri Hariyadi (Beckham Putra 35'), Marc Klok, Mohammed Rashid, Ezra Walian (Frets Butuan 46'); Bruno Cantanhede, dan David Da Silva (Erwin Ramdani 89').

Sumber: republika.co.id, persib.co.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image