Gol Spektakuler Beckham dari Tengah Lapangan

VAR  
Video Viral Sepak Bola: Gol Spektakuler Beckham dari Tengah Lapangan. Ilustrasi: BBC.co.uk
Video Viral Sepak Bola: Gol Spektakuler Beckham dari Tengah Lapangan. Ilustrasi: BBC.co.uk

David Beckham salah satu nama legendaris dalam dunia sepak bola era 1990-an. Ia populer bukan karena wajah rupawan saja. Pesepak bola kelahiran Inggris ini juga punya skill menakjubkan di lapangan hijau.

Beckham punya akurasi umpan dan tendangan brilian. Kemampuannya di atas rata-rata pemain saat itu. Membuatnya sangat berbahaya bagi lawan.

Karier profesional Beckham dimulai bersama Manchester United. Ia mendapat kesempatan debut di tim utama pada 1992, saat usianya masih 17 tahun. Bersama United, Beckham memenangi enam gelar Liga Utama Inggris, dua Piala FA, dan Liga Champions UEFA pada 1999.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ada banyak momen terbaik selama Beckham memperkuat the Red Devils. Salah satunya pada 17 Agustus 1996. Saat itu MU berhadapan dengan Wimbledon di Selhurst Park dalam laga lanjutan di Liga Premier Inggris.

Saat MU sudah unggul 3-0, Beckham, 21 tahun, tanpa diduga berhasil mencetak gol spektakuler ke gawang Wimbledon yang pada saat itu dikawal Neil Sullivan.

Bola itu ditendangnya dari jarak sangat jauh, tepatnya di belakang garis tengah lapangan. Sekitar 50 meter dari gawang Sulivan. Sontak, gol tersebut melambungkan nama Beckham ke penjuru dunia.

Memang, sebelumnya sudah beberapa pemain mencetak gol dari lapangan tengah. Namun, gol Beckham saat itu dinilai paling ikonik dan menjadi salah satu momen tidak terlupakan dalam sejarah sepak bola.

Berikut video gol spektakuler Beckham dari tengah lapangan:

Lihat Juga:

- Video Viral Sepak Bola: Gol 'Tangan Tuhan' Maradona

- Video Viral Sepak Bola: Tandukan Kesal Zidane ke Materazzi

- Video Viral Sepak Bola: 99 Persen Gol, Kok Gagal?!

- Video Viral Sepak Bola: Diving Lucu Bryan Carrasco

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image