Fiorentina Vs Genoa 6-0: Banjir Gol di Firenze

Ulasan  
Fiorentina vs Genoa 6-0: Banjir Gol di Firenze. Ilustrasi: republika.co.id
Fiorentina vs Genoa 6-0: Banjir Gol di Firenze. Ilustrasi: republika.co.id

Laga lanjutan Serie A Fiorentina vs Genoa Selasa (18/1) dini hari tadi dibanjiri gol. Tidak tanggung-tanggung enam gol tercipta di Stadion Artemio Franchi, Firenze dan seluruhnya dikemas tim tuan rumah La Viola.

Pasukan Vincenzo Italiano memang tampil dengan moral bertanding tinggi. Mereka baru saja menghantam Napoli 5-2 di Coppa Italia pekan lalu. Fiorentina belum pernah menang dalam tiga laga terakhir sebelumnya. Karena itu mereka sedang menyala.

Genoa sendiri bertanding di bawah pelatih sementara pascahengkangnya pelatih Andriy Shevchenko. The Ligurian memang sedang dalam performa buruk, terbenam di posisi 19 klasemen Serie A, enam poin di belakang Venezia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Fiorentina mengawali pertandingan malam tadi dengan percaya diri dan mengendalikan bola lebih banyak. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-11 setelah pelanggaran terhadap Riccardo Saponara. Striker Serbia itu pun dipercaya sebagai algojonya, namun tendangan panenkanya ternyata mampu diamankan kiper Salvatore Sirigu.

Namun tidak butuh lama Fiorentina meratapi kegagalan itu. Alvaro Odriozola akhirnya memecah kebuntuan lima menit kemudian dengan mencetak gol pertama untuk Fiorentina.

La Viola kemudian menggandakan skor pada menit 34 ketika Giacomo Bonaventura memanfaatkan bola rebound dari bendungan Sirigu.

Cristiano Biraghi lalu mencetak gol indah dari tendangan bebas pada menit 42, yang mengubah kedudukan 3-0 sebelum jeda paruh pertama.

Fiorentina masih tampil menekan pada babak kedua. Gol keempat mereka tercipta pada menit 51.

Biraghi juga kemudian mencetak gol keduanya kembali dari tendangan bebas pada menit 69. Unggul 5-0, Fiorentina tidak berhenti sampai di situ. Giliran Lucas Torreira mencetak gol pada menit 77.

Genoa hampir mendapatkan hadiah penalti pada menit-menit akhir. Namun, setelah wasit melakukan pengecekan lewat VAR, dipastikan tidak ada penalti. Hingga laga berakhir, skor bertahan 6-0 untuk Fiorentina.

Hasil ini menempatkan La Viola di posisi enam klasemen dengan poin 35. Sementara Genoa tetap terpuruk di posisi 19 dengan 12 poin.

Highlights Fiorentina vs Firenze

Berita Terkait

Image

Jadwal Bola Liga Italia (Serie A): Sabtu 15 Januari 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image