Atalanta Vs Inter Milan: Misi Sulit Meredupkan Nerazurri

Ulasan  

Atalanta mengusung misi berat meredupkan Inter Milan pada laga lanjutan Liga Italia/Serie A, Senin (17/1/2021) dini hari WIB nanti. Moral Ill Nerazurri sedang menyala.

Tim asuhan Simeone Inzaghi baru saja menang Supercoppa Italiana beberapa hari lalu setelah mengalahkan Juventus secara dramatis 2-1. Inter pun sedang gemilang di liga. Mereka tercatat menang 8 kali beruntun di Liga Italia sejak November 2021.

Menghuni posisi pertama di klasemen Serie A, Inter saat ini mengantongi 49 poin dari 20 pertandingan liga. Selisihnya satu poin saja dengan urutan kedua AC Milan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kubu San Siro dipastikan ogah lengah. Mereka mengincar hasil sempurna melawan Atalanta demi memperkecil jarak dengan rival sekotanya.

Atalanta sendiri kini urutan empat. Mereka terpaut delapan poin dengan Inter. Dengan sisa pertandingan yang ada, asa juara tentu masih ada. Mereka juga berpeluang besar mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Kendati demikian, mereka butuh waspada. Juventus menguntit ketat. Walau ada di urutan lima, Nyonya Tua mengemas poin sama dengan Atalanta yakni 41. Sejauh ini Atalanta masih unggul dari sisi jumlah pertandingan yang sudah dilakoni. Juve sudah memainkan 22 pertandingan, Atalanta baru 20. Menang lawan Inter menjadi wajib jika mereka ingin memperlebar jarak.

Dari segi komposisi pemain, Inter sejauh ini lebih unggul. Nyaris semua pemain Inter dalam kondisi bugar. Hanya Arturo Vidal saja yang tidak bisa diturunkan akibat hukuman akumulasi kartu.

Atalanta sebaliknya. Banyak pemain andalan mereka yang masih cedera. Sebut saja Duvan Zapata, Robin Gosens, Rafael Toloi, hingga Davide Zappacosta.

Mampukah Atalanta meredupkan Nerazzuri? Kita tunggu pertandingannya dini hari nanti.

Berita Terkait

Image

Jadwal Bola Liga Italia (Serie A): Sabtu 15 Januari 2022

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image