Brighton Vs Crystal Palace 1-1: Main Bagus, Beruntung Imbang

Ulasan  

Brighton & Hove Albion mesti puas menerima hasil imbang melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/1/2022) dini hari tadi. Tuan rumah sebenarnya tampil mendominasi tetapi malah tertinggal lebih dahulu. Beruntung, gol bunuh diri pemain Palace menyelamatkan the Seagull dari kekalahan.

Brighton memang sempat menguasai babak pertama dan melancarkan sejumlah serangan. Mereka bahkan berpeluang memimpin lewat tendangan penalti pada menit ke-38. Namun, kiper Palace Jack Butland berhasil menggagalkan sepakan Pascal Gross.

Brighton juga sempat menyarangkan bola tak lama kemudian. Sayangnya, gol dari Neal Maupay tersebut dianulir. Lewat VAR, wasit menilai terjadi pelanggaran terhadap Butland.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Peluang-peluang Brighton masih terus bergulir pada babak kedua. Namun, asik menyerang, mereka kecolongan. Palace malah berhasil mencuri gol lewat Conor Gallagher. Pemain pinjaman dari Chelsea ini bikin gol lewat tembakan pada menit ke-69 ketika pemain lawan sudah terlalu maju.

Saat Palace sepertinya sudah dipastikan unggul, keberuntungan ternyata berbalik berpihak pada tuan rumah. Bek Denmark Anderson tidak sengaja mengalihkan bola ke gawangnya sendiri tiga menit menjelang pertandingan usai. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski hanya meraih satu poin, Brighton berhasil naik ke urutan kedelapan dalam klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 20 pertandingan. Palace juga naik ke urutan 11 dengan 24 poin tapi masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sumber: Reuters

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image