Arsenal vs Liverpool, Kapan Mainnya?, Tayang di Mana?

Jadwal Bola  
Logo Arsenal (kiri), Liverpool (kanan). Foto: The Standard. 
Logo Arsenal (kiri), Liverpool (kanan). Foto: The Standard.

LONDON -- Sebuah partai kelas atas tersaji pada putaran ketiga Piala FA musim 2023/24. Arsenal bertemu Liverpool.

Duel ini berlangsung di markas the Gunners. Tepatnya di Stadion Emiratas, London, Ahad (7/1/2024) pukul 23.30 WIB. Tak ada yang benar-benar diunggulkan menjadi pemenang.

Kedua kubu menunjukkan perimbangan kekuatan. Dalam dua pertemuan terakhir, skor sama kuat, 2-2, dan 1-1. Fakta demikian menjadi bukti ketatnya pertarungan di arena.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Arsenal dalam tren negatif jelang pertandingan ini. The Gunners tak pernah menang di tiga partai terkini. Dua di antaranya berujung kekalahan.

Skuad polesan Mikel Arteta memiliki sedikit nilai lebih. Mereka mendapat jatah sebagai tuan rumah. Puluhan ribu penggemar berada di belakang armada gudang peluru.

"Kami sangat senang dengan atmosfer yang kami ciptakan di Emirates. Itu sangat mendukung," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Beralih ke Liverpool. The Reds dalam tren positif. Rival sekota Everton ini hanya mengalami dua kekalahan di 20 laga terakhir.

Hitungannya dari berbagai ajang. Dua kekalahan tersebut, terjadi di Liga Europa, di mana Virgil van Dijk dkk melaju mulus. Di kompetisi lain, skuad polesan Jurgen Klopp sulit dihentikan.

Rapor demikian sangat penting. Sebuah modal berharga bagi Liverpool sebelum menyambangi London Utara. Satu-satunya sisi yang kurang dari the Reds saat ini adalah kehilangan Mohamed Salah.

Salah sudah bergabung dengan tim nasional Mesir. Eks AS Roma itu akan mentas di Piala Afrika. Sebenarnya tim lain juga berada di situasi serupa.

Namun pengaruh Salah di Liverpool sangat besar. Klopp mengantisipasi hal ini. Pada intinya, ia mengaku belajar menemukan solusi jika bintang timnya itu absen.

Tentu saja Salah tidak selalu bermain di setiap waktu. Sebelumnya ada momen di mana sang penyerang sayap itu diistirahatkan. Entah karena kebugaran yang bersangkutan sedikit menurun, atau keputusan rotasi.

"Sekarang kami harus melihatnya. Kami memiliki opsi berbeda dan kami dapat mengubah sistem," ujar Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di tanah air bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui layanan streaming vidio.com.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image