Everton vs Manchester City, Kapan Mainnya? Tayang di Mana?

Jadwal Bola  
Logo Everton (kiri), Manchester City (kanan). Foto: 90min.com.
Logo Everton (kiri), Manchester City (kanan). Foto: 90min.com.

LIVERPOOL -- Setelah berjaya di Piala Dunia Antarklub, Manchester City kembali ke ranah domestik. Beberapa jam lagi, City bertemu tuan rumah Everton, dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Duel tersebut berlangsung di Goodison Park, Liverpool, Kamis (28/12/2023), pukul 04.15 WIB. Sebuah pertarungan kelas atas. Kubu tamu diprediksi mendominasi sejak laga dimulai.

Namun the Toffees bukan lawan yang mudah dikalahkan. Skuad polesan Sean Dyche bakal memakai pendekatan serangan balik. Cara demikian cukup ampuh, untuk meladeni City.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Everton sempat menunjukkan kebangkitan. Rival sekota Liverpool itu pernah merasakan empat kemenangan beruntun di Liga Primer. Tepatnya dari tanggal 2-16 Desember 2023.

Setelahnya, anak asuh Sean Dyche sedikit tersendat. Mereka tersingkir dari perhelatan Carabao Cup. Teranyar, the Toffees takluk 1-2 dari tuan rumah Tottenham Hotspur di liga domestik.

Alarm bahaya berbunyi. Everton butuh kemenangan sebanyak-banyaknya. Klub tersebut mendapat denda pengurangan 10 poin.

Permasalahannya, lawan yang menunggu mereka berstatus juara bertahan. Seamus Coleman dan rekan-rekan berharap pada tuah Goodison Park. Puluhan ribu penggemar berada di belakang mereka.

Lalu Bagaimana dengan City? The Citizens dalam kepercayaan diri tinggi. Skuad biru langit tak terkalahkan di lima partai terakhir.

Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak empat di antaranya, berujung kemenangan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan.

The Citizens juga baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023. Sebuah modal berharga jelang pertempuran ini. Anak asuh Pep Guardiola ingin kembali ke zona top four.

Secara head to head, City mendominasi. The Sky Blues meraih 23 kemenangan dalam 47 pertemuan antara kedua tim. Everton unggul di 15 kesempatan. Sebanyak sembilan duel lainnya, berkesudahan imbang.

Menarik dinantikan bagaimana laga di depan mata berjalan. Penikmat sepak bola di Indonesia, bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui layanan streaming vidio.com.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image