Aston Villa vs Arsenal, Kapan Mainnya? Tayang di Mana?

Jadwal Bola  
Winger Arsenal Bukayo Saka (kiri) beraksi menghadapi Aston Vila dalam sebuah pertandingan di Liga Primer Inggris.  Foto: EPA-EFE/Neil Hall EDITORIAL
Winger Arsenal Bukayo Saka (kiri) beraksi menghadapi Aston Vila dalam sebuah pertandingan di Liga Primer Inggris. Foto: EPA-EFE/Neil Hall EDITORIAL

BIRMINGHAM -- Sebuah duel kelas atas tersaji pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Aston Villa menjamu Arsenal di Villa Park, Ahad (10/12/2023) pukul 00.30 WIB.

Penggemar sepak bola sangat menantikan laga seperti ini. Dua tim dengan permainan atraktif adu taji di arena. Baik the Lions maupun the Gunners dalam tren positif.

Tuan rumah tak terkalahkan di enam pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak lima di antaranya berhasil dimenangkan. Pelatih Unai Emery membuat klub asal Birmingham ini semakin diperhitungkan di level teratas.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Teranyar, Aston Villa mengalahkan Manchester City, 1-0 di Liga Primer. Sebuah kemenangan yang layak diperoleh the Villans. Sepanjang pertandingan, Ollie Watkins dan rekan-rekan melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahana City.

Anak asuh Emery melepaskan total 22 tembakan. Sebanyak tujuh di antaranya, tepat sasatan. Sementara the Sky Blues hanya mengoleksi dua shots on target.

Statistik demikian memberi gambaran utuh. The Lions harus diwaspadai oleh tim manapun. Pep Guardiola bahkan memasukkan Pau Torres dkk ke daftar tim calon peraih gelar Liga Primer musim ini.

Menurut Emery, terlalu dini sampai pada kesimpulan itu. Ia enggan terlena pada kata-kata positif Pep. Meski demikian, tak bisa dipungkiri ia senang melihat kinerja pasukannya.

Aston Villa berada di posisi ketiga klasemen sementara. Arsenal wajib waspada. Selain berkualitas secara teknis, the Lions mendapat dukungan dari puluhan ribu penggemar di Villa Park.

Lalu bagaimana dengan kubu tamu? Raksasa London Utara sedang nyaman di singgasana. Martin Odegaard dkk selalu menang di enam pertandingan terakhir.

Hitungannya dari berbagai ajang. Artinya Arsenal trengginas di semua kompetisi. Skuad polesan Mikel Arteta siap mempertahankan tren apik ini.

Jangan sampai lengah. Terutama di Liga Primer. Liverpool hanya tertinggal dua poin di belakang mereka.

Berbekal semua situasi di atas, duel di Villa Park diprediksi berlangsung seru, menegangkan, sangat intens sepanjang 90 menit. Penggemar di Indonesia bisa menyaksikan laga ini melalui layanan streaming vidio.com.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Semua jawaban tentang kehidupan ada di dirimu sendiri

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image