Mohamed Salah: Saya Pasti di Liverpool Musim Depan

News  
Pemain sayap serang Liverpool Mohamed Salah. Ilustrasi
Pemain sayap serang Liverpool Mohamed Salah. Ilustrasi

Pemain asal Mesir Mohamed Salah memastikan tetap ingin memperkuat Liverpool musim depan. Hal itu diungkapkannya kepada wartawan jelang laga final Liga Champions melawan Real Madrid, Sabtu (28/5/2022) waktu setempat atau Ahad (29/5/2022) WIB.

Seperti diketahui, kontrak Mo Salah kedaluwarsa pada Juni 2023. Sejumlah spekulasi pun berembus kencang beberapa bulan ke belakang. Ia diduga bakal hengkang.

Ketika ditanya soal itu awalnya Salah mengaku tidak ingin membahasnya. "Saya tidak ingin membicarakan mengenai itu," kata Salah, Rabu (25/5/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Saya ingin melihat Hendo [kapten Jordan Henderson] memenangkan trofi dan semoga ia lalu memberikannya kepada saya!"

Namun, tiba-tiba ia menambahkan, "Saya pastinya menetap musim depan."

Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Salah mengenai pernyataan tersebut. Ia hanya mengatakan sangat termotivasi menghadapi partai final Liga Champions besok.

"Saya sangat termotivasi, motivasi menembus atap, setelah yang terjadi wakti itu dan Ahad kemarin, semuanya termotivasi untuk ini," kata Salah. "Kami berjuang untuk ini dan semuanya sangat bergairah."

Sebelumnya, Mohamed Salah mengakui bermain melawan Real Madrid di final Liga Champions musim ini sebagai ajang pembalasan. Ia belum bisa melupakan perjumpaan dengan Real Madrid di final Champions musim 2018.

Kedua klub saat itu bertemu di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina. Tepatnya pada tanggal 27 Mei 2018.

Karim Benzema membuka gol lebih dahulu untuk Madrid pada menit 51'. Sadio Mane lalu sukses membalas empat menit kemudian.

Namun Gareth Bale mematahkan perlawanan sengit The Reds ketika kiper Loris Karius gagal membendung dua golnya pada menit 64' dan 83'. Madrid akhirnya menang 3-1 dan mengangkat trofi juara.

Kini, empat tahun kemudian, bak laga ulangan, Liverpool akhirnya dapat kesempatan kedua, bertemu lawan sama, di fase sama. Liverpool bakal melawan Real Madrid pada laga final Liga Champions, di Stade de France, Paris, pada 29 Mei 2022 mendatang.

"Jika Anda bertanya pada semua orang (di Liverpool), semuanya menginginkan pertandingan itu," kata Salah kepada Sky Sports, Mei lalu.

"Saya tidak tahu mengapa kami tidak diizinkan berbicara mengenai itu tetapi saya ok untuk membicarakannya - saya menginginkan laga itu. Saya ingin melawan Real Madrid."

Sumber: BBC Sport

Baca juga:

- Liverpool Vs Real Madrid di Final, Klopp: Kayaknya Takdir

- Ini Jadwal Final Liga Champions 2021/2022: Liverpool Vs Real Madrid

- City Disingkirkan Madrid, Klopp: Hantaman Keras, Rasanya tak Enak

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image