Timnas Indonesia U-23 Puncaki Grup A Usai Kalahkan Filipina

News  
Pemain Timnas Indonesia U23. (Dok PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U23. (Dok PSSI)

Timnas Indonesia U-23 memuncaki klasemen sementara Grup A sepakbola SEA Games 2021 usai mengalahkan Filipina U-23 Jumat (13/5/2022) WIB. Pasukan Garuda muda menang dengan skor telak 4-0.

Dalam laga berlangsung di Viet Tri, Phu To, Indonesia melesakkan empat gol melalui Muhammad Ridwan (17’), Rizky Ridho Ramadhani (44’), Egy Maulana Vikri (74’), dan Marselino Ferdinan (84’).

Ini merupakan kemenangan kedua timnas, usai mengalahkan Timor Leste 4-1 pada 10 Mei lalu. Indonesia, kini sudah melakoni tiga laga. Pada laga perdana, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan kalah 3-0 dari tuan rumah Vietnam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI malam ini.

Iriawan pun meminta Shin Tae-yong untuk terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya. Sebab pada SEA Games 2021 ini, PSSI menargetkan medali emas.

Indonesia baru 2 kali meraih gelar juara atau medali emas sepak bola putra SEA Games. Bersama Vietnam, jumlah itu merupakan yang paling sedikit di antara negara-negara yang pernah meraih gelar bergengsi di ajang multi-olahraga Asia Tenggara itu. Medali emas Indonesia tercipta di tahun 1987 dan 1991.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi melawan Myanmar, Ahad (15/5/2022). Kemenangan menjadi wajib dalam laga ini. Sebab, Myanmar, baru bermain dua laga dan mengantongi poin sama (6), berpeluang naik ke puncak bila menang dalam laga melawan Vietnam malam ini dan menyalip Indonesia.

Di sisi lain, Vietnam saat ini juga baru bermain dua laga, pun masih punya peluang merajai klasemen bila memenangkan seluruh laga sisa.

Myanmar vs Vietnam dijadwalkan berlangsung, Jumat (13/5/2022) malam ini pukul 19.00 WIB.

Sumber: PSSI.org

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image